Terus Berbenah untuk Kepuasan Pasien, Irsan Anugrah Siapkan Sejumlah Program untuk RSUD Sawerigading Palopo

73
Pelaksana Tugas (Plt) Dirut RSUD Sawerigading Palopo, Irsan Anugrah. (Foto : Reski Rahmadani)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading Kota Palopo berkomitmen memberikan pelayanan yang bermutu dan berorientasi pada kepuasan pasien.

Hal itu ditegaskan Pelaksana Tugas (Plt) Dirut RSUD Sawerigading Palopo, Irsan Anugrah. Untuk memberikan pelayanan terbaik dia mengaku telah menyiapkan sejumlah program untuk membantu terwujudnya program itu.

ADVERTISEMENT

“Ada beberapa program yang kita lakukan, salah satunya yang menjadi fokus kita saat ini ialah meningkatkan kedisiplinan para ASN maupun non ASN RSUD. Tentu harapan kita ketika kedisiplinan itu bisa kita tingkatkan, otomatis mutu pelayanan kesehatan yang kita berikan kepada pasien juga meningkat,” papar Irsan.

“Kemudian, kita komitmen untuk menyukseskan dan mendukung program Walikota, HM Judas Amir, yaitu menjadikan Palopo sebagai kota wisata kesehatan, tentu perwujudan dari dukungan itu ialah bagaimana kita bisa menyediakan ruang tunggu yang layak sehingga bisa menciptakan rasa nyaman bagi keluarga pasien maupun pembesuk ketika datang ke RS,” sambungnya.

ADVERTISEMENT

Ia menambahkan, pihaknya juga akan meningkatkan kuantitas dan kualitas sarana serta prasarana kesehatan.

“Saya sudah sampaikan ke Puskesmas se Kota Palopo dan ke RS type C Palemmai Tandi, kalau Walikota memanggil kita untuk bersama-sama membangun harmonisasi dan kolaborasi dalam rangka menciptakan pelayanan kesehatan khususnya rujukan berjenjang supaya pelayanan di masing-masing tingkatan ini bisa bermutu serta efektif bagi pasien,” kata Irsan.

Menurutnya, upaya-upaya layanan tersebut akan membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Palopo dari sektor jasa kesehatan.

“Untuk terus meningkatkan mutu pelayanan RSUD Sawerigading sebagai rumah sakit rujukan di Luwu Raya tentu bukan hal mudah. Karena itu, saya sangat mengharapkan komitmen bersama dari seluruh pegawai di RSUD untuk bersama memberikan pelayanan terbaik bagi pasien,” tegas Irsan.

Adapun inovasi-inovasi yang dibuat pengelola RSUD Sawerigading, Irsan memaparkan, tahun ini akan ada penambahan peralatan kesehatan jantung kardio instalasi.

“Kemudian tahun depan kita akan membuat layanan baru di Sawerigading, kita berencana membuka layanan medical check-up dan layanan homecare, yang kita peruntukkan untuk layanan privat dan akan menjadi layanan unggulan RSUD,”cetus Irsan.

Ia menuturkan, layanan-layanan unggulan tersebut sudah bisa berjalan optimal di bulan Februari nantinya dan akan mengcover pemeriksaan kesehatan bagi stakeholder se Luwu Raya.

Karena itu, Irsan berharap perusahaan-perusahaan yang ada di Luwu Raya ini bisa mempercayakan RSUD Sawerigading sebagai salah satu sarana pelayanan kesehatan untuk penyelenggaraan medical check-up dan juga layanan homecare nantinya. (eky)

ADVERTISEMENT