The Power of Facebook! Bayi Umur 21 Hari Belum Tersentuh Bantuan Susu Diposting Warganet Tuai Simpati Masyarakat

936
Bayi perempuan berusia 21 hari yang belum diberi nama itu mendapat perhatian netizen. Kuru' sumanga'... (Foto: Akun FB Nha)
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Seorang netizen di jejaring Sosial Media Facebook memposting kondisi bayi berumur 21 hari yang terkena dampak banjir bandang yang tiga lalu mengguncang Luwu Utara.

“In anak bayii perempuan usia 21 hari ad di posko pengungsian di perumahan bukit harapan sebelum kntr daerah.
Butuh sekali kasian semacam susu
Mhon bantuanta saudara2🙏🙏🙏” tulis akun Nha.

ADVERTISEMENT

Postingan tersebut diunggah pada Rabu malam (15/7/2020) pukul 21.15 Wita disertai 3 buah foto sontak mendapat perhatian warganet lainnya dan ikut dibagikan 1.000 kali.

Ada yang sekedar nanya-nanya, ada yang terharu, ada pula yang berniat membantu sang bayi, yang menurut kerabatnya belum sempat dikasih nama itu.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah tengah malam tadi sudah ada yang datang bawa bantuan, terima kasih Netizen,” ucap Nha di kolom komentar saat dikonfirmasi Koran Seruya seraya mengirimkan foto bantuan susu dan popok/pakaian bayi yang diterimanya.

Orangtua bayi ini berdomisili di Indokoro (Inkor), kelurahan Bone Tua Kec. Masamba yang rumahnya ikut terendam banjir. Menurut Nha, ibu sang bayi air susunya kurang lancar sehingga butuh bantuan susu dari para donatur.

ADVERTISEMENT

Nah, untuk anda dermawan yang juga ingin menyalurkan bantuan kepada warga Lutra terdampak banjir bandang, silakan menghubungi Koran Seruya di nomor WhatsApp/Telepon: 085-255-333-600 (Anggi Ayu Lestari) atau Tari 081-244-668-573 atau mengirim donasi ke rekening BNI: 072-532-6510.

Koran Seruya Mulai Salurkan Bantuan Tahap Pertama

Pada Rabu 15 Juli 2020 kemarin atau tepat di hari ulang tahunnya yang ke 5, Koran Seruya menyalurkan bantuan dari para donatur di Posko Bantuan Sabbang Luwu Utara.

Bantuan diterima Camat Sabbang, St Kidar, didampingi aparat Bhabinkamtibmas Polres Lutra, Polsek dan Babinsa/Koramil setempat.

Bantuan yang diserahkan langsung chairman Koran Seruya PT Wisnu Aditya Intermedia Palopo, Chaerul Baderu itu berupa makanan siap santap 200 kotak, ditambah mi instan, pop mie, air mineral, makanan ringan, obat-obatan, juga pakaian layak pakai 6 karton dan lainnya.

‘Ini bentuk kepedulian sekaligus pertanggungjawaban moral kami kepada para donatur yang sudah mempercayakan dananya lewat rekening “Koran Seruya Peduli” insya Allah amanah dan bantuan para dermawan akan berbuah pahala,” ucap Heriawan, Koordinator Redaksi Koran Seruya di lokasi bantuan.

Ia menambahkan, Koran Seruya yang masih membuka kesempatan bagi para donatur untuk berbagi empati atas musibah bencana banjir bandang di Luwu Utara dan rencananya tahap ke 2 penyaluran akan dilakukan pada Sabtu lusa, 18 Juli 2020.(iys)

ADVERTISEMENT