Tiap Bulan Gaji Karyawan Dipotong 2,5 Persen, Baitul Maal PLN Bersama Babinsa Murante Renovasi Rumah Warga Kurang Mampu di Palopo

127
Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Palu di Palopo melakukan renovasi rumah warga kurang mampu di Kelurahan Murante, RT 02/RW 04, Kecamatan Mungkajang, Kota Palopo. (Foto : Dok. ist)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Palu di Palopo melakukan renovasi rumah warga kurang mampu di Kelurahan Murante, RT 02/RW 04, Kecamatan Mungkajang, Kota Palopo.

Renovasi ini dilakukan melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN dengan menggandeng TNI yakni, Babinsa Kelurahan Murante, Sertu Herman Kamal.

ADVERTISEMENT

Kepala PLN ULTG Palopo, Muhammad Yazid mengatakan bahwa program renovasi bedah rumah ini sebagai wujud kepedulian PLN kepada warga yang kurang mampu dan layak untuk dibantu.

“Alhamdulillah, renovasi rumah dapat terlaksana, ini juga merupakan kerjasama dari Babinsa Murante, Pak Herman untuk rumah yang betul-betul layak untuk direnovasi,” ujarnya, Rabu (13/07/2022).

ADVERTISEMENT

Demikian halnya Lurah Murante, Puspa turut mengucapkan terima kasih atas kepedualian PLN dalam aksi sosialnya untuk warga kurang mampu.

Ia berharap program kegiatan semacam itu dapat berlanjut pada kesempatan yang akan datang.

Sementara itu, Dhedy dari YBN PLN menyampaikan jika anggaran renovasi rumah dari Yayasan Baitul Maal PLN ini diperoleh dari gaji pegawai PLN dimana tiap bulannya dipotong 2,5 persen yang tujuannya untuk membantu warga yang kurang mampu.

Terpisah, penerima bantuan bedah rumah, Nurlaela (53) menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PLN dan Babinsa Kelurahan Murante atas kepeduliannya sehingga rumah miliknya dapat direnovasi.

“Terima kasih kepada YBM PLN telah peduli kepada nasib kami, renovasi rumah ini sangat bermanfaat sekali bagi kami sekeluarga,” ucap Nurlaela.

Sementara itu, Sertu Herman Kamal menjelaskan, saat ini rumah yang direnovasi tersebut sedang dipasangi aliran listrik untuk memudahkan Nurlaela dalam beraktivitas.

Sebab, selama ini, Nurlaela hanya menumpang listrik pada tetangganya. “Pihak PLN ULTG Palopo setelah mendengar bahwa listrik yang digunakan hanya menumpang di tetangga sehingga dari pihak PLN ULTG Palopo, mengupayakan berkoordinasi degan pihak PLN untuk melakukan pemasangan instalasi listrik. Alhamdulillah tadi sore sudah dipasangkan dengan subsidi 900 watt,” kata Sertu Herman.

“Kami juga berencana akan melakukan pengecatan pada rumah ibu Nurlaela,” sambungnya.

Hadir dalam kegiatan bedah rumah tersebut, Lurah Murante, Puspa, Babinsa, Sertu Herman Kamal, Bhabinkamtibmas, Aipda Buhari. (***)

ADVERTISEMENT