Tiap Hari Siapkan Ratusan Takjil, Begini Suasana Berbuka Puasa di Masjid Agung Luwu Palopo

266
Suasana berbuka puasa di teras utama Masjid Agung Luwu Palopo, Senin (26/4/2021)
ADVERTISEMENT

PALOPO- Jarum jam mulai menunjukkan pukul 16:20 wita, ketika para remaja Masjid Agung Luwu Palopo mulai bersiapkan menyiapkan takjil di sepanjang teras masjid. Para remaja masjid itu, menyiapkan takjil hasil dari sumbangan para donator.

Ratusan takjil dijejerkan hingga memenuhi teras masjid, untuk menyambut kedatangan masyarakat yang hendak berbuka puasa. Mereka yang telah tiba mulai mengambil posisi duduk yang telah disediakan.

ADVERTISEMENT

Menjelang adzan magrib berkumandang, para jamaah mulai dari anak-anak, dewasa hingga lansia. Duduk sambil berhadap-hadapan sembari menantikan waktu berbuka puasa.

Demikian dikatakan oleh Koordinator buka puasa Masjid Agung Palopo, Arman saat ditemui wartawan KORAN SERUYA di pelataran Masjid Agung Luwu Palopo, Senin (26/4/2021).

ADVERTISEMENT

Dia menyebutkan, jika setiap hari pihaknya menyiapkan ratusan porsi takjil untuk masyarakat, baik masyarakat Kota Palopo maupun para musafir yang mampir di masjid tersebut.

“Setiap harinya kita menyiapkan sebanyak 200 hingga 300 porsi menu buka puasa, untuk dinikmati masyarakat yang hendak melaksanakan salat magrib berjamaah,” kata Arman.

Sepanjang bulan ramadhan, Arman mengatakan sejauh ini belum pernah mengalami kekurangan takjil, bahkan katanya hingga saat ini, takjil yang mereka siapkan selalu lebih.

“Alhamdulillah sejauh ini belum pernah kukurangan bahkan selalu lebih,” ucapnya.

Arman mengatakan hampir setiap harinya puluhan donatur secara bergantian membawa hidangan buka puasa mereka. Lewat ungkapan Arman, Pihak masjid agung kota Palopo mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya.

“Semoga dengan perbuatan tersebut Allah membalas kebaikan para donatur, menjadikan ini sebagai penolong dan cahaya diakhirat kelak,” doanya.

Ia tak lupa menyampaikan satu hikma memberi buka puasa.

“Barangsiapa yang memberikan buka puasa untuk orang yang berpuasa di bulan itu maka baginya pengampunan atas dosa-dosanya dan dibebaskan dari api neraka, serta baginya pahala puasa seperti orang yang berpuasa dan tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa,” tutupnya. (Har)

ADVERTISEMENT