Tiap Pekan, Siswa SDN 53 Sawerigading Lakukan Senam Sehat

646

PALOPO – Senam sehat merupakan rutinitas SDN 53 Sawerigading Kota Palopo. Rutinitas itu telah menjadi tradisi bagi siswa setiap jumat pagi. Hasnah HP, Kepala Sekolah SDN 53 Sawerigading menerangkan gerakan tersebut merupakan salah satu program sekolah untuk membiasakan seluruh siswa agar membangun perilaku hidup sehat dan segar jasmani.

“Sebelum belajar, jumat pagi kami melaksanakan senam sehat bersama, di samping membersihkan,” katanya.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu penunjang dalam program adiwiyata dalam kaitannya tentang pengembangan kegiatan berbasis partisipatif. Hasnah menjelaskan setiap jumat, usai melaksanakan senam dan jumat bersih para siswanya bebas memilih tempat belajar.

“Kami menyiapkan ruang terbuka hijau agar siswa bisa belajar sehingga siswa mau belajar dimana, apakah dalam kelas atau luar kelas, yang penting masih dalam lingkungan sekolah,” ujarnya.

Dalam kegiatan senam sehat ini juga, Hasnah di depan seluruh siswa memberikan arahan dan motivasi agar siswa tetap semangat dan aktif dalam proses belajar mengajar. Tak ketinggalan para guru yang hadir turut meramaikan dan mengarahkan para siswa untuk mengikuti barisan dan gerakan senam. (apl/liq)