Tim Futsal Palopo Jelang Pra Porprov Semakin Intens Latihan, Target Lolos Harga Mati

171
Tim Futsal Palopo untuk persiapan Pra Porprov sedang berlatih fisik di Lapangan Pancasila, Palopo. (Foto: Dok AFK Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Sebanyak 21 orang anggota Tim Futsal Kota Palopo yang diproyeksikan mengikuti ajang Pra Porprov bulan Juli mendatang di kota Makassar sedang giat-giatnya berlatih demi menuntaskan misi lolos ke ajang Porprov (dulu: Porda) di Sinjai dan Bulukumba tahun depan.

Hal ini dipantau Koran Seruya saat mengintip latihan fisik outdoor dua hari lalu, Kamis 17 Mei 2021 di seputaran Lapangan Pancasila, Tompotikka Wara Palopo.

ADVERTISEMENT

Pelatih Tim Futsal Palopo, Indra Asmara, mengatakan, ke 21 pemain Futsal bentukan AFK Palopo ini semakin intens berlatih mengingat jadwal pertandingan juga semakin dekat, apalagi persiapan dan persaingan antartim kabupaten/kota se Sulsel juga sangat ketat.

“Jadi anak-anak ini setiap 3 kali seminggu mereka berlatih dengan porsi latihan secara rutin dan terukur yakni setiap hari Senin, Rabu dan Jumat, mulai jam 14.00 WITA di lapangan futsal Sinar Setuju,” ucap Indra.

Ia melanjutkan, “selain teknik dan taktik, secara fisik juga mereka terus digembleng, seperti tadi mereka latihan outdoor di lapangan Pancasila, yang jelas target kami tentu harus lolos ke Porprov 2022 mendatang,” terang sang pelatih.

Dalam Tim Futsal Porprov kota Palopo ini, Indra tidak sendirian, ada dua nama pelatih lain yang ikut terlibat yakni Bang El (Haerul) sebagai Pelatih Kepala dan juga Fahmi.

Ia menambahkan, dari 21 pemain yang sedang mengikuti TC berjalan ini, nantinya akan dikerucutkan lagi menjadi 18 orang dan setelah itu akan diciutkan lagi sisa 16 pemain yang akan dikirim bertanding mengikuti Pra Porprov di kota Makassar, yang ancar-ancarnya mulai Juli mendatang.

Sementara itu, Plt Ketua AFK Futsal Palopo, Bung Herianto mengaku optimis jika Tim Futsal kota idaman ini bisa berjaya di ajang Pra Porprov dan lolos.

“Tentu kami harus optimis, apalagi persiapannya sudah sangat matang, anak-anak juga sudah ujicoba lawan Luwu dan Toraja Utara, untuk itu mohon doanya semua, supaya, baik fisik maupun mental, anak-anak kita ini saat bertanding nanti selalu fit dan dapat meraih kemenangan,” pungkasnya, saat dihubungi Sabtu pagi, (19/06).

(*) 

ADVERTISEMENT