Tim Futsalnya Melenggang ke Porprov Sinjai 2022, Ketua AFK Lutim Bersukacita, Ini Daftar Tim yang Lolos

386
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM — Tim Futsal Kabupaten Luwu Timur akhirnya bisa dipastikan akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan Tahun 2022 di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

Satu tiket kemenangan ini diraih Luwu Timur saat berhadapan dengan Tim Futsal Kabupaten Bantaeng dengan skor 3-3.

ADVERTISEMENT

Dengan hasil tersebut, Luwu Timur kokoh di puncak klasemen Grup E dengan perolehan 7 poin, unggul produktifitas gol dari Kabupaten Bantaeng di posisi kedua juga dengan 7 poin.

Jalannya pertandingan, dibabak pertama, kedua tim silih berganti melakukan serangan, namun tidak ada yang berhasil menyelesaikan satupun peluang.

ADVERTISEMENT

Akhirnya, sebuah gol pun tercipta jelang 2 menit babak pertama usai, ialah Tim dari Kabupaten Luwu Timur berhasil mencuri gol melalui kaki bernomor punggung 9, Amar. Gol tersebut sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan Tim dari daerah berjuluk Bumi Batara Guru tersebut dengan skor 1-0.

Dibabak kedua, Luwu Timur yang cukup hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan satu tiket ke Porprov tahun depan, sama sekali tidak menurunkan tensi serangan. Mereka terus menerus menggempur pertahanan Bantaeng. Hasilnya, mereka berhasil mencuri gol lagi 2 menit babak kedua berjalan melalui kaki Muhammad Rangga. Skor 2-0 sementara untuk Luwu Timur.

ADVERTISEMENT

Namun sayang, gol tersebut membuat para pemain lengah. Kelengahan itupun dimanfaatkan Bantaeng dengan mencetak 2 gol, sekaligus menyamakan kedudukan. Tapi bukan Luwu Timur namanya jika tidak mampu membalas, terbukti, 7 menit jelang laga usai, Lutim kembali memimpin melalui gol Aldo yang membuat Lutim kembali unggul 3-2. Namun sayang, Lutim kembali kebobolan 3 menit babak kedua habis melalui skema power play, skor 3-3. Skor tersebut pun tidak berubah hingga babak kedua habis. Luwu Timur lolos ke Porprov Tahun 2022.

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Luwu Timur, Muhammad Safaat DP. yang terus mendampingi pemain berlaga, mengucap syukur dan mengaku takjub serta bangga kepada semangat juang yang diperlihatkan oleh para pemain Lutim tersebut.

“Alhamdulillah, saya sangat terharu dan bangga kepada anak-anak, semangat juangnya demi bisa berlaga di Porprov tahun depan patut di acungi jempol, mereka benar-benar tidak kenal lelah untuk mengejar bola. Saya ucapkan selamat dan terima kasih banyak kepada kalian (pemain), kalian sungguh luar biasa, kerja keras kalian selama ini terbayar sudah hari ini. Kalian juga sudah berhasil membungkam orang-orang yang menganggap remeh kita, saya yakin mereka pasti malu,” ucap Adi Safaat terharu.

Tidak lupa dirinya juga kembali mengucap terima kasih kepada bapak Bupati Luwu Timur atas perhatiannya kepada anak-anak tersebut. Berkat motivasi dan dorongannya kemarin, sehingga anak-anak kembali menampilkan permainan terbaik mereka hari ini.

“Terima kasih juga kami ucapkan kepada masyarakat Lutim yang senantiasa mendukung dan mengirim doa untuk anak-anak tersebut sehingga bisa mendapatkan hasil terbaik hari ini. Luwu Timur Bisa, kita menang, Luwu Timur ini bosss,” tukas Adi Safaat bangga.

Sementara Ketua Tim Futsal Praporprov Lutim, Khamrul saat dikonfirmasi tidak berhenti mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas hasil Timnya hari ini. Menurutnya, ini merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan buat dirinya dan tim.

“Awalnya kami sangat diremehkan dan tidak ada yang menjagokan kami, bahkan terdengar isu jika ramai di bahas di sosmed bahwa Luwu Timur selalu di ganda. Tapi, kami tidak merespon hal tersebut di sosmed, kami hanya meresponnya dengan sebuah prestasi didalam lapangan yang berbuah satu tiket menuju Porprov tahun 2022 di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba. Ini Luwu Timur bosss,” ucap Om Arul mengikuti slogan Muhammad Safaat.

Senada dengan Ketua AFK Lutim tersebut, Om Arul juga mengucap terima kasih kepada bapak Bupati Luwu Timur atas kunjungannya kemarin memberikan suntikan semangat dan motivasi kepada para pemain.

“Suntikan semangat dan motivasi dari bapak Bupati kemarin, melecut semangat anak-anak, sehingga mereka kembali menampilkan permainan terbaik mereka di partai pamungkas grup E hari ini. Terima kasih juga kepada pelatih Haeril Bembeng dan para pemain, kalian semua luar biasa, kalian pantas mendapatkan hasil ini, nikmatilah kemenangan ini,” tukas Om Arul bahagia.

Berikut nama-nama Tim Futsal Kabupaten/Kota yang berhasil melaju ke Porprov Sulsel tahun 2022 :

1. Kabupaten Sinjai (tuan rumah)
2. Kabupaten Bulukumba (tuan rumah)
3. Kota Makassar (grup A)
4. Kabupaten Toraja Utara (grup A)
5. Kabupaten Barru (grup B)
6. Kota Pare-Pare (grup C)
7. Luwu Utara (grup D)
8. LUWU TIMUR (grup E).

(*)

ADVERTISEMENT