Tim Pra Porprov Menang 2-0 Versus PS Bua, Ketua Askot PSSI Palopo: Jangan Cepat Puas!

241
Ketua Askot PSSI Palopo dr Abdul Syukur Kuddus saat memberi arahan kepada pemain Pra Porprov Palopo. (Foto: Iccank/Koran Seruya)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Tim Pra Porprov kota Palopo melakoni ujicoba perdananya, Minggu petang 18 Juli 2021 lalu di Stadion Lagaligo. Dalam ujicoba perdana ini, tim besutan Anton Samba tersebut, menang 2-0 atas PS Bua yang ditukangi Coach Jabbar.

 

Dua gol Pra Porprov Palopo diciptakan masing-masing oleh Muhammad Peby Riswanto dan Stiven Gerar (gol bunuh diri pemain belakang PS Bua).

ADVERTISEMENT

Meski menang 2-0, namun Pelatih Kepala Pra Porprov Palopo, Anton Samba merasa belum puas benar. Ia masih akan terus melakukan evaluasi dan rangkaian uji coba lagi sebelum menetapkan squad inti.

 

“Tadi masih banyak kesalahan, meski menang 2-0 saya belum puas. Tetapi kami mensyukuri hasil yang telah dicapai anak-anak kita ini,” ujar Anton.

 

Ia menambahkan, “masih ada kesalahan elementer dan teknis lainnnya yang masih harus terus kami poles. Meski secara umum sudah lumayanlah. Misalnya komunikasi antar pemain masih kurang, pemain juga keliatan masih terburu-buru dalam membangun serangan, Tapi insyaallah, kita masih ada waktu untuk pembenahan,” kuncinya.

 

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Palopo dr Abdul Syukur Kuddus (ASK) yang juga penanggungjawab tim, terpantau turut menyaksikan jalannya uji coba tersebut.

 

ASK mengatakan, hasil yang dicapai hari ini jangan membuat anak-anak cepat puas, harus terus berusaha memperbaiki kelemahan.

Pemain Pra Porprov Palopo saat briefing dengan pelatih, coach Anton Samba sebelum pertandingan mulai. (Foto: Iccank/Koran Seruya)

“Pesan saya jangan ki cepat puas. Menang 2-0 itu bukan patokan. Karena kemungkinan lawan yang akan dihadapi di Porprov bisa jadi, mungkin 4 sampai 5 kali lebih hebat. Tetap ki berlatih dengan tekun, fokus pada materi latihan, dan saat bertanding fokus pada instruksi Pelatih. Semoga hasil yang kita capai nanti di Wotu Luwu Timur bisa maksimal,” harap dr Syukur.

 

Ia juga menambahkan, setelah ini masih akan ada uji coba selanjutnya. Menurut dokter ahli bedah itu, semakin dekat hari H, harusnya para pemain Porprov ini masuk pada sesi refreshing dan sesi persiapan fisik maupun mental, tetapi berhubung adanya sedikit kendala non teknis, diharapkan uji coba pekan depan sudah bisa ada bayangan formasi tim andalan kota idaman ini yang terbentuk.

 

“Kita masih lihat waktu. Rencananya mungkin satu kali atau 2 kali uji coba lagi, usai libur lebaran Idul Adha, anak-anak akan kita bentuk dan perkokoh dengan menghadapi tim lokal Palopo, rencananya lawan Bhakti Husada FC pekan depan, tetapi ini juga tentative, ASK Community juga siap kok jadi sparring partner, harapan kami kondisi dan suasana tim semakin baik hingga hari H nanti, kita tetap harus optimistis,” pungkasnya.

 

Sedangkan Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso yang juga turut hadir memberikan supportnya mencoba menganalisis. Menurutnya, “Saya lihat, Tim Pra Porprov kita sudah cukup baik, sisa dipoles lagi, dan chemistry-nya belum dapat. Memang butuh waktu, ibarat kata orang lagi pacaran, jadi harus bersabar, butuh proses,” ulas Wawali.

 

Turut hadir menyaksikan laga ujicoba ini, selain Wakil Walikota Rahmat Masri Bandaso (RMB), juga hadir legenda Gaspa Palopo, H Marwal Iskandar, official tim Pra Porprov, serta tak ketinggalan, Wakil Ketua DPRD Palopo, Irvan Majid.

 

(*)

ADVERTISEMENT