Tinjau Proyek Pembangunan Stadion Malili, Budiman Minta Pekerjaan Dikebut

43
ADVERTISEMENT

MALILI — Jelang akhir tahun 2022, sejumlah proyek besar di Kabupaten Luwu Timur terus dipantau progresnya oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman. Salah satunya Proyek pembangunan Stadion Malili di Desa Puncak Indah. Pada peninjauan Rabu (22/12/2022), Bupati H. Budiman yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga (Disparmudora) Kabupaten Luwu Timur, Andi Tabacina Akhmad, lebih fokus pada progres pengerjaan yang dilakukan oleh rekanan.

Seperti saat Ia melihat progres pengerjaan proyek tersebut mengalami keterlambatan atau deviasi, Bupati bertemu langsung dengan Direktur PT. Arafah Alam Sejahtera Wiwi Pratiwi, rekanan yang mengerjakan proyek stadion tersebut, langsung memerintahkan untuk menambah jumlah armada (alat berat) agar proyek dengan nilai kontrak Rp. 14,2 M lebih itu, bisa selesai tepat waktu.

ADVERTISEMENT

Menurut Bupati, dengan menambah armada bisa mengejar keterlambatan waktu yang disebabkan oleh curah hujan tinggi. Selain menambah armada, Bupati juga meminta pihak rekanan untuk menambah jam kerja. Kendati proyek pembangunan tersebut harus dikebut, lanjutnya, namun dirinya meminta agar tetap memperhatikan kualitasnya, tidak asal-asalan.

“Meski dikebut, akan tetapi hasil pembangunan itu harus tetap berkualitas. Oleh karenanya, pengawas juga harus lebih teliti dalam hal ini,” tuturnya.
“Saya berharap semua pekerjaan selesai, sesuai spek, sesuai sasaran, sesuai mutu yang ada sehingga nantinya tidak ada kegiatan yang sampai putus kontrak,” harap Budiman menambahkan.

ADVERTISEMENT

Menanggapi perintah Bupati, Direktur PT. Arafah Alam Sejahtera Wiwi Pratiwi mengatakan siap menambah armada (alat berat) dan mengupayakan semaksimal mungkin agar proyek tersebut dapat selesai hingga akhir bulan Desember 2022. Pembangunan stadion ini merupakan salah satu bentuk upaya Pemkab Luwu Timur untuk menyediakan sarana dan prasarana olahraga bagi masyarakat. (rls/roy)

ADVERTISEMENT