Tuan Rumah Torut Dipecundangi Lutim 1-2, Laga Grup 6 Pra Porprov Dibuka Resmi Wakil Bupati

223
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Tim Pra Porprov tuan rumah, Toraja Utara, ditaklukkan Luwu Timur dalam laga perdana Group 6 Sulsel cabang olahraga sepak bola, yang dihelat di Rantepao di Lapangan Kodim 1414 Toraja, Senin 23 Agustus 2021.

Dalam laga ini, Torut dipaksa menyerah 1-2 berkat kerjasama lini per lini tim asuhan Yusrifar Jafar itu.

ADVERTISEMENT

Gol bagi Lutim dicetak pada menit ke 22 hasil crossing dari sayap kiri oleh Ainul Yaqin, sedangkan gol balasan pemain asuhan Imran Banga’ tercipta di menit ke 66 oleh pemain bernomor punggung 7, Harry Y Rantetondok. Gol Harry dibangun dari serangan melalui sayap kanan, assist dari M Joshua Wahid, passingnya tak dapat diblok stopper Lutim, dan langsung disontek dengan kaki kanan Harry yang sukses memperdaya kiper Rendi.

Lutim mendapat kesempatan menambah gol lewat titik putih, setelah strikernya dilanggar di dalam kotak Penalti.
Namun eksekusi pemain Lutim masih membentur tiang atas gawang Torut yang dikawal oleh Musakkir.

ADVERTISEMENT

Anak-anak Luwu Timur menambah 1 gol pada menit ke 78 hasil crossing berawal dari tendangan sudut di sayap kiri, gol oleh Haidir di mulut gawang Torut akibat lemahnya pertahanan Torut dalam mengawal pemain-pemain Lutim yang berkostum kuning-kuning.

Ketinggalan 1-2, stamina anak-anak Toraja Utara mulai drop meski sesekali sempat melakukan counter attack namun Al Muhalik dkk masih terlalu perkasa bagi Evandy-Annas dkk.

ADVERTISEMENT

Dengan hasil ini, Lutim memimpin sementara klasemen Group 6 dengan tiga poin penuh. Tim Palopo sendiri baru akan melakoni laga perdananya pada Selasa (24/8) di tempat yang sama, dimana kick off dimulai pukul 15.00 WITA.

Laga perdana ini dibuka resmi lewat tendangan kehormatan oleh Wakil Bupati Torut Frederik Viktor Palimbong ST didampingi Sekum Asprov PSSI Sulsel Ahmadi Jafri dan perwakilan KONI Sulsel serta Dandim beserta Kasdim 1414 Toraja dan Kapolres Torut.

(*)

ADVERTISEMENT