SMK 2 Palopo Ingin Ukir Prestasi Gemilang di Bidang Olahraga, Turut Ambil Bagian di Ajang PSL 2020

123

Palopo–Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Palopo kembali meraih prestasi. Kali ini, tim kesebelasan yang dibentuk SMKN 2 dengan nama Elang Putih FC, tampil apik dalam laga perdananya, berhasil memetik kemenangan atas rivalnya, klub Salanka FC dalam ajang kompetisi sepakbola antarklub, Palopo Super League (PSL) 2020.

Di kompetisi yang diadakan oleh KONI Palopo bekerjasama dengan Askot PSSI Palopo yang digelar di Lapangan Gaspa Palopo, Kamis (20/2/2020) pekan lalu itu, Elang Putih SMKN 2 Palopo didominasi pemain-pemain usia muda U18.

Meski berusia yang terbilang masih sangat muda, namun tidak membuat gentar para personel Tim Elang Putih untuk berlaga dalam pertandingan ini.

Dalam duel perdananya di grup B, tersebut Elang Putih FC berhasil menang melawan klub Salanka FC dengan skor 3-2.

Dalam ajang ini, Tim Elang Putih yang pemainnya didominasi berusia under 18 tahun, lebih dulu berhasil membobol jala Salanka yang dikawal oleh Farhan Ramadhan, lewat umpan tiki taka pemain depan Tim Elang Putih, Fauda Azzihan – Muaz dan diselesaikan dengan baik oleh Stiven Gerar di menit ke 8.

Tak hanya itu, pada menit ke 26 Tim Elang Putih kembali mencetak gol tambahan yang diciptakan oleh Rahmat Aditya bernomor punggung 11, dan pada menit ke 39 Stiven Gerar kembali mencetak gol.

Menurut Wakasek Kesiswaan, Suparman mengatakan bahwa SMK 2 Palopo patut berbangga, karena dalam ajang sepak bola PSL 2020,siswanya adalah satu-satunya club pelajar di kota Palopo yang ikut dalam liga ini. Dimana semua lawan yg ia hadapi adalah club sepakbola yang anggota timnya dari masyarakan umum kota Palopo.

Sementara itu, Guru Olahraga SMK 2 sekaligus pelatih klub Elang Putih FC, Syahriar mengatakan dengan hasil pertandingan perdana ini tidak membuatnya untuk cepat puas. Karena masih banyak pertandingan lain yang akan dihadapi.

Untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Dia bersama anak asuhnya akan terus berlatih untuk menambah kekompakan dan ketajaman lini depan dari timnya.

“Hasil pertandingan perdana ini cukup baik, tapi kami masih akan perlu membenahi lini yang kurang baik agar dipertandingan berikutnya kami bisa siap untuk tampil lebih baik lagi,” ujar Syahriar.

Menurut Syahriar dari pengamatannya semua tim yang berada di Fool B, penampilannya cukup baik. Namun tim terkuat yang patut diwaspadai adalah Rajawali FC dan LBR FC.

Adapun Tim Elang Putih SMKN 2 berada dalam Grup B. Dimana dalam Grup B itu terdapat 10 klub yakni Bhayangkara FC, Sendana FC , Dangerakko FC, Kraton FC, Salanka FC, Grempist FC, Battang FC, LBR, Rajawali dan Elang Putih FC. Untuk pertandingan berikutnya Elang Putih akan kembali turun merumput menghadapi tim anak pegunungan, Battang FC pada hari Rabu,(4/3/2020) di Stadion Lagaligo Palopo. (anggi/iys)