Uji Coba Kelima Vs Paggolo’na, Pelatih Pra Porprov Palopo Belum Puas Lihat Performa Ricky Dkk, Ini Sebabnya

178
Tim Paggolona (hijau putih) versus tim Pra Porprov Palopo (biru-biru) di Stadion Lagaligo Palopo, Selasa (10/8/2021)
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM — Pelatih Kepala Tim Pra Porprov Palopo, Anton Samba merasa kurang puas dengan performa anak asuhnya saat menjamu Paggolona dalam laga uji coba di stadion Lagaligo, Palopo.

Pertandingan ujicoba ini adalah laga kelima yang digelar Selasa, 10 Agustus 2021.

ADVERTISEMENT

Pagolona dihuni oleh pemain kolaborasi beberapa klub misalnya IPJ, Arseto, Rajawali dan lainnya. Disitu ada Bowo, Resky Jafar, Hamrul, Anci dkk dibawah besutan Coach Husein.

Meski Ricky Mainata dkk bermain imbang 0-0, namun hasil ini membuat Anton Samba, juru taktik tim The Lagaligo’s Army itu merasa belum puas benar.

“Dalam pertandingan uji coba ini, bukan hasil akhir yang kami nilai, tapi bagaimana kualitas permainan anak-anak di lapangan. Untuk kali ini terus terang hasilnya tidak terlalu baik, permainan dan organisasi tim belum terlalu bagus. Masih perlu diperbaiki lebih baik lagi,” ulasnya.

Ia menambahkan, masih ada 2 jadwal ujicoba yang harus dilakoni anak asuhnya. Faktor kerjasama tim, speed and power serta masalah teknis lainnya masih harus terus dipoles.

“Insha Allah masih ada waktu, meskipun sudah mepet tapi kami tetap optimis, ada 2 ujicoba lagi, sebelum tim bertolak ke Rantepao, pekan depan,” pungkasnya.

Diketahui, Pra Porprov Palopo akan memulai debutnya di Group 6 dimana 3 tim akan berjibaku memperebutkan 1 tiket menuju Porprov Sinjai 2022. Tiga tim itu adalah Toraja Utara selaku tuan rumah, Luwu Timur dan Palopo.

Ketiganya akan mulai bertanding pada Minggu 22 Agustus 2021 hingga Rabu 25 Agustus 2021 mendatang di lapangan Kodim Rantepao, Toraja Utara.

(*)

ADVERTISEMENT