Mantap! Unanda Cetak Lagi 555 Sarjana Baru, Patuhi Protokol Kesehatan Prosesinya Dipercepat dan Dibagi Dua Sesi

114
ADVERTISEMENT

PALOPO–Situasi pandemi Covid-19 yang tak berkesudahan, tidak menyurutkan rencana yang telah disusun sejak lama oleh Universitas Andi Djemma Palopo untuk melakukan Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam mewisuda sarjana di awal tahun 2021 ini.

Kegiatan wisuda bagi 555 mahasiswa Unanda yang telah menyelesaikan studinya itu digelar di Merdeka Convention Hall (MCH) di Jalan Andi Kambo Wara Timur, Palopo, Rabu 13 Januari 2021.

ADVERTISEMENT

Untuk mematuhi protokol kesehatan, Wisudawan dibagi 2 sesi, yakni sesi pertama pada pukul 08.00 sampai 11.00 Wita diikuti 278 wisudawan.

Dan sesi kedua pukul 13.30 sampai 16.30 Wita diikuti 277 wisudawan.

ADVERTISEMENT

Pada sesi pertama 278 wisudawan tersebut berasal dari Program Studi (Prodi) Agroteknologi, Agro Bisnis, Kehutanan, Teknik Sipil, Informatika, dan Ilmu Administrasi Negara yang diwisuda pada sesi pertama.

277 wisudawan pada sesi kedua yang mendapat giliran diwisuda adalah mahasiswa dari Prodi Akuakultur, Ekonomi Pembangunan, Prodi Manajemen, dan Prodi Ilmu Hukum.

Rektor Unanda, Dr Marsus Suti MKes mengatakan, prosesi wisuda kali ini digelar dengan mematuhi protokol kesehatan dan disiarkan langsung di kanal Youtube karena pihaknya membatasi tamu undangan yang hadir utamanya bagi keluarga wisudawan demi mencegah penyebaran virus corona.

Selain itu, Marsus Suti juga menambahkan, Rapat Senat Terbuka Luar Biasa ini memberikan kesempatan bagi wisudawan yang berhalangan hadir dengan melakukan wisuda online via Zoom dari rumah tanpa harus datang ke gedung MCH.

“Kami ketat menjalankan protokol kesehatan, bukan hanya dari segi mencegah kerumunan dengan membagi 2 shift serta melarang orangtua maupun keluarga mereka (wisudawan) untuk datang ke gedung tapi juga memberi kesempatan untuk wisuda online dari rumah masing-masing secara daring lewat aplikasi Youtube dan Zoom,” jelas Marsus.

“Agenda wisuda yang biasanya panjang dan melelahkan hingga 5-6 jam, kami persingkat menjadi hanya maksimal 2 jam setiap sesi, yang kami bagi ke dalam 2 sesi demi mencegah penyebaran virus corona, dan setiap mahasiswa juga wajib memakai faceshield dan masker yang telah kami bagikan,” pungkas Marsus.

Selain dihadiri Rektor, acara wisuda ini juga dihadiri oleh wakil walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso, para wakil rektor dan dekan civitas akademika Unanda, serta Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi Prof. Jasruddin M.Si yang mengikuti kegiatan via daring.

Lulusan terbaik diraih oleh Kasran, S.Pi, lulus dengan predikat sangat memuaskan, Serly Rizal S.Pi lulus dengan predikat dengan pujian, Ihwan Ilham S.Pi (sangat memuaskan), Risky S.Pi (dengan pujian) dan lainnya.

(jun/iys)

ADVERTISEMENT