Untuk Lolos ke Liga 2, Gaspa 1958 Butuh “Gizi” Rp1 Miliar

445

PALOPO – Laskar Sawerigading, julukan bagi Gaspa 1958 sudah mulai berbenah dan mempersiapkan squadnya menghadapi kerasnya persaingan di Liga 3 Nasional, yang menurut jadwal resmi operator liga bakal kembali dihelat Kamis 12 Desember 2019 mendatang.

Saat dihubungi via telepon, Kamis petang (5/12/2019), Ketua Askot PSSI Palopo yang juga Pembina Gaspa 1958, dr Abdul Syukur Kuddus mengatakan, tim yang kini dibesut Yusrifar Jafar dan Gafur Syamsu itu membutuhkan asupan “gizi” sedikitnya Rp1 Miliar untuk bisa lolos ke Liga 2 Indonesia.

Baca ki juga lee: Pekan Depan, Gaspa 1958 Launching Team, Ini Penampakan Jersey Terbarunya 

“Kita sudah hitung-hitung, untuk bermain di Liga 3 Nasional sampai lolos ke Liga 2 itu dikalkulasi dana yang dibutuhkan, ancar-ancarnya sekitar Rp1 Miliar, tetapi di sepak bola ada faktor non teknis, besarnya kocek yang dimiliki klub belum bisa jadi jaminan untuk menjadi juara atau bisa memenangi semua pertandingan, tetapi memang kendala klasik klub sepakbola kita selalu pada faktor pendanaan,” beber dokter yang hobi sepakbola ini.

Untuk diketahui, Gaspa 1958 akan segera melaunching team pada Senin 9 Desember mendatang di Auditorium Sakotae Rujab Walikota Palopo dimana selain memperkenalkan para pemain Gaspa 1958 beswerta official team, tim wakil Sulsel ini juga akan melakukan lelang jersey team.

“Kami  berharap masyarakat utamanya suporter dan simpatisan Gaspa 1958 bisa ikut hadir meramaikan hajatan ini, kami butuh support semua pihak,” sebut dr Syukur. (Iys)