UPDATE TABRAKAN MAUT: Sopir Pick Up Tewas Laka Maut di Palopo, Dua Remaja Tewas Digilas Truk di Tana Toraja

2354
Polisi melakukan olah TKP di lokasi kejadian tabrakan maut di Tana Toraja. (ft/ist/detik.com)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Dua peristiwa kecelakaan lalulintas menelan korban jiwa terjadi di Kota Palopo dan Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel). Di Palopo, sopir mobil pick up Grand Max tewas akibat mobil yang dikemudikannya menabrak pohon di poros Jalan DR Ratulangi, Mancani, Kecamatan Telluwanua, Sabtu pagi, sekitar pukul 07:00 Wita.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Sedangkan, dua remaja bernama Sukri (17) dan Syahrul (17), tewas tertabrak truk pengangkut dedak di jalan poros Makale-Enrekang, di Lembang Buntu Datu, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja. Kedua remaja malang ini tewas di lokasi kejadian setelah motornya tertabrak truk yang hendak disalipnya.

ADVERTISEMENT

– KASUS PALOPO

Mobil pick up dengan muatan bawang dan kemiri menabrak pohon di poros Jalan DR Ratulangi, Mancani. Insiden ini menewaskan sopir, sementara satu penumpang kritis. “Pengemudi mobil meninggal di RS Sawerigading, Palopo, satu rekannya kritis,” ujar Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas.

ADVERTISEMENT
Mobil Pick up Grand Max DD 8541 EB memuat bawang dan kemiri asal Bantaeng mengalami kecelakaan dalam perjalanan ke arah utara Palopo.

Korban tewas bernama Sumarno (23), meninggal setelah mengalami luka serius di dada, leher, perut, dagu, beserta sejumlah luka serius lainnya. Sedangkan rekannya bernama Sahiruddin (42) kritis. Dia menderita luka serius pada sejumlah bagian tubuhnya.

Laporan polisi menyebutkan, insiden nahas tersebut terjadi di Jalan Dr Ratulangi, Telluwanua, Palopo, sekitar pukul 06.30 Wita. Mobil yang dikemudikan Sumarno saat itu bergerak dari arah selatan ke utara.

“Tiba-tiba kehilangan kendali dan selip ban akibat jalanan licin. Lalu menabrak pohon yang ada di pinggir jalan sebelah kanan, maka terjadilah kecelakaan lalu lintas atau kecelakaan tunggal,” jelas Alfian.

Selain menyebabkan korban meninggal dan kritis, mobil yang dikendarai korban dilaporkan dalam kondisi ringsek parah. “Bawang yang diangkut mobil tumpah berserakan ke tanah,” kata AKBP Alfian.

– KASUS TANA TORAJA

Naas dialami Sukri (17) dan Syahrul (17). Dua remaja ini tewas tertabrak truk pengangkut dedak di jalan poros Makale-Enrekang, tepatnya di Lembang Buntu Datu, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja. Keduanya tertabrak saat hendak menyalip kendaraan.

“Kecelakaan di Tana Toraja ini menyebabkan pengendara meninggal dunia. Saat ini, pengemudi truk dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Tana Toraja,” kata Paur Humas Polres Tana Toraja, Aiptu Erwin, Sabtu (6/6/2020).

Peristiwa ini terjadi Jumat (5/6) pukul 14.30 Wita. Menurut saksi mata, AN, korban Sukri memboncengkan korban Syahrul. Sukri meninggal saat mendapat pertolongan pertama di RS Lakipadada Makale, sementara Syahrul meninggal di tempat. (*/anggi)

ADVERTISEMENT