Usai Dilantik, Ini Harapan Tokoh Palopo kepada Walikota dan Wawali Palopo

1082
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah resmi melantik empat kepala daerah di Sulsel. Salah satu diantaranya yang dilantik adalah Walikota dan Wakil Walikota Palopo periode 2018-2023, HM Judas Amir dan Rahmat Masri Bandaso. Pelantikan digelar di Baruga AP Pettarani, Kampus Unhas, Makassar, Rabu (26/9/2018).
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah resmi melantik empat kepala daerah di Sulsel. Salah satu diantaranya yang dilantik adalah Walikota dan Wakil Walikota Palopo periode 2018-2023, HM Judas Amir dan Rahmat Masri Bandaso. Pelantikan digelar di Baruga AP Pettarani, Kampus Unhas, Makassar, Rabu (26/9/2018).

PALOPO–Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah resmi melantik empat kepala daerah di Sulsel. Salah satu diantaranya yang dilantik adalah Walikota dan Wakil Walikota Palopo periode 2018-2023, HM Judas Amir dan Rahmat Masri Bandaso. Pelantikan digelar di Baruga AP Pettarani, Kampus Unhas, Makassar, Rabu (26/9/2018).

Proses pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjutkan pembacaan SK Kemendagri. Selanjutnya pengucapan sumpah/janji jabatan.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya, sebagai bupati dan wakil bupati dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya,” ucap para kepala daerah dan wakil kepala daerah itu menirukan ucapan Nurdin Abdullah.

Nah, setelah resmi memimpin Kota Palopo lima tahun ke depan, banyak harapan digantungkan kepada dua pemimpin baru Palopo tersebut. Berikut rangkuman harapan yang disampaikan sejumlah tokoh kepada pasangan JUARA.

1. Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau

Pertama-tama saya ucapkan selamat atas terpilihnya Judas Amir dan Rahmat Masri Bandaso. Saya berharap keduanya menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab. Pemimpin adalah payung bagi masyarakatnya. Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat di kota Palopo ini untuk mendukung sepenuhnya kepada mereka berdua agar apa yang menjadi programnya bisa dilaksanakan dengan baik.

2. Mantan Rektor UNCP, DR Suaedi

Saya berharap HM Judas Amir dan Rahmat Masri Bandaso, mampu meningkatan mutu pendidikan khususnya anak usia dini dan pendidikan dasar agar ke depan kita bisa membangun sulawesi dari Palopo, membangun Indonesia dari Sulawesi. Jadikan kota Palopo sebagai kota berbasis riset dengan melibatkan lembaga riset yang kredibel.

3. Tokoh Muhammadiyah, Abubakar Mallinta

Selama lima tahun memimpin kota Palopo, HM Judas Amir sudah membuktikan. Saya yakin dengan Rahmat Masri Bandaso sebagai wakilnya, keduanya akan bekerja untuk membangun Palopo yang lebih baik. Saya harapkan keduanya bersinergi dengan baik.

4. Anggota DPRD Palopo, Dahri Suli

Sebagai anggota DPRD saya mengingatkan kepada HM Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso untuk merealisasikan janjinya kepada masyarakat Palopo. Kami sebagai mitra eksekutif akan mendukung programnya sepanjang itu berkaitan dengan kepentingan masyarakat kota Palopo.

5. Rektor Unanda, DR Marsus Suti

Harapan saya, Program Pendidikan Berkelanjutan, angka putus sekolah (SD,SMP dan SLTA) harus ditekan seminimal mungkin. Jika bisa 0 persen. Angka partisipasi di Perguruan Tinggi harus diatas target nasional yaitu 35 persen. Standar lulusan untuk semua jenjang pendidikan, berstandar nasional bahkan internasional sehingga SDM kota Palopo bisa bersaing di era globalisasi dan era industri 4 titik 0. (*)