Usai Dilantik Jabat Ketua Nasdem Luwu, Andi Arham Basmin: Menangkan Hati Masyarakat

151
KETUA DPW Partai Nasdem Sulsel, Rusdi Masse Mappasessu atau akrab disapa RMS, melantik Ketua DPD Nasdem Luwu, Andi Muhammad Arham Basmin Mattayang, disaksikan ratusan kader Nasdem Luwu dan tamu undangan, Minggu (7/8/2022)
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Ketua Partai Nasdem Kabupaten Luwu, Andi Muhammad Arham Basmin Mattayang menegaskan, target Partai Nasdem Luwu tidak hanya mengejar kursi sebanyak-banyaknya di setiap daerah pemilihan di Luwu pada Pemilu 2024, tetapi target sesungguhnya adalah bagaimana memenangkan hati masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan Arham usai dilantik menjabat Ketua Partai Nasdem Luwu bersama pengurusnya oleh Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse Mappasessu (RMS), di Desa Wisata Nelayan Modern Sampoddo, Desa Padang Kalua, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Minggu (7/8/2022) sore.

ADVERTISEMENT

“Target kita bukan hanya target meraih kursi sebanyaknya, tetapi memenangkan hati masyarakat. Kalau kita sudah memenangkan hati masyarakat, maka jumlah kursi akan menyesuaikan,” kata Arham.

Partai Nasdem Luwu, kata Arham, siap menghadapi Pemilu 2024. Saat ini, katanya, pihaknya telah selesai melakukan konsolidasi tingkat DPC. “Setelah kondosilidasi tingkat 24 DPC (kecamatan), sekarang ini sisa menyelesaikan DPRT tingkat desa/kelurahan. Insya Allah, targetnya selesai dua bulan kedepan,” katanya.

Pelantikan pengurus Partai Nasdem Luwu dibawah komando Andi Muhammad Arham Basmin Mattayang berlangsung meriah. Konsepnya secara outdor di Desa Wisata Nelayan Modern Sampoddo. Usai pelantikan, DPD Nasdem Luwu langsung mengadakan Rakerda. Hadir menyaksikan pelantikan tersebut, Bupati Luwu, Basmin Mattayang bersama istri,
DR Hj. Hayarna Hakim.

Hadir juga Ketua DPD II Partai Golkar Luwu, Patahudding, dan Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sekaligus Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, serta petinggi partai lainnya. Bahkan, mantan Bupati Luwu dua periode, Andi Mudzakkar ikut hadir. Termasuk dihadiri Sekretaris DPW Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif.

Arham yang tidak lain putera Bupati Luwu, dalam sambutannya usai dilantik, menyampaikan bahwa seluruh kader dan pengurus Partai Nasdem di Luwu, patut menjaga nama baik Partai
Nasdem di Luwu. Termasuk seluruh kader dan pengurus mulai tingkat DPD, DPC dan DPRT harus menjadi bagian dari pergerakan Partai Nasdem di seluruh wilayah Kabupaten luwu.

“Tentunya ini bukanlah bagian yang mudah dalam partai politik, karena baik di tingkat DPD, DPC, hingga tingkat desa/kelurahan pasti ada berbagai warna partai politik dalam berkompetisi dalam politik, baik Pemilu, Pilpres, dan Pilkada. Untuk itu, saya meminta kepada teman-teman pengurus Nasdem di seluruh tingkatan, tidak hanya berfikir bagaimana mendapatkan kursi sebanyak-sebanyaknya di parlemen pada Pemilu 2024. Tetapi lebih dari itu, kita juga harus mampu mempertahankan moralitas, etika politik, budaya berpolitik yang diwariskan oleh leluhur kita dengan sebaik-baiknya,” pesan Arham.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel, Rusdi Masse dalam sambutannya, mengapreasi pesan politik yang disampaikan Arham dalam sambutannya usai dilantik. Menurut RMS, dalam berpolitik, seluruh kader Partai Nasdem patut mengedepankan moralitas, etika politik, dan politik berbudaya dan santun, termasuk giat melaksanakan politik kemanusiaan.

Menariknya, RMS dalam sambutannya mengatakan, Ketua DPD Partai Nasdem Luwu, Arham salah satu kader terbaik Partai Nasdem di Luwu saat ini. Untuk itu, jika Arham berniat maju Pilkada Luwu 2024, harus terus membangun hubungan yang baik dengan segenap komponen masyarakat, dan berbagai elemen masyarakat di Luwu, termasuk menjaga hubungan silaturahmi dengan para petinggi partai politik di Luwu. “Termasuk memenangkan Partai Nasdem di Luwu,” kata RMS.

Untuk meraih kursi sebanyak-banyaknya, atau memenangkan Partai Nasdem di Luwu pada Pemilu 2024, RMS berpesan bahwa kehadiran kader Nasdem di tengah-tengah masyarakat harus bermanfaat. Karena itu, RMS menegaskan, Partai Nasdem tidak hanya sekadar mengejar kursi sebanyak-banyaknya di parlemen, tetapi kader Nasdem juga harus selalu melaksanakan politik kemanusiaan. (Jun-Mat)

ADVERTISEMENT