Usai Dilantik Jabat Ketua NasDem Palopo, Judas Amir Diberi Tiga Target Politik…, Salah Satunya Siapkan Kader Nyalon Pilkada 2024

143
Ketua DPD NasDem Palopo, HM Judas Amir
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Palopo dibawah komando HM Judas Amir diberikan 3 target menghadapi pesta demokrasi lima tahunan, yang akan digelar tahun 2024. Tiga target tersebut diberikan kepada DPD NasDem Palopo karena dipimpin HM Judas Amir sebagai walikota berprestasi di Sulsel. Dan target tersebut wajib diwujudkan.

Adapun tiga target tersebut, yakni menambah perolehan kursi NasDem di DPRD Palopo dari 3 kursi menjadi 8 kursi. Target kedua, satu kursi dipersembahkan DPD Partai NasDem Palopo untuk DPRD Provinsi Sulawesi Selatan hasil Pemilu 2024. Dan target ketiga, ada kader Partai NasDem Palopo diusung maju Pilkada 2024 dan wajib dimenangkan.

ADVERTISEMENT

Tiga target politik yang diberikan DPW kepada DPD Partai NasDem Palopo tersebut disampaikan Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif saat membuka Rakerda DPD NasDem Palopo di Gedung SCC Palopo, Selasa (9/8/2022) sore kemarin.

“Tiga target ini wajib diwujudkan DPD Partai NasDem Palopo dibawah kepemimpinan HM Judas Amir sebagai ketua DPD. Kalau semua solid, kompak, dan bekerja keras, tiga target ini bisa diwujudkan,” kata Syaharuddin.

Pada Pemilu 2019 lalu, Partai NasDem Palopo tampil sebagai pemenang kedua dengan meraih 3 kursi sehingga mendudukkan kadernya duduk sebagai Wakil Ketua I DPRD Palopo, yakni Abdul Salam.

Menghadapi Pemilu 2024, DPW memberikan target menambah perolehan kursi di Parlemen Palopo dari 3 kursi menjadi 8 kursi. “Bahkan, kalau bisa 10 kursi,” kata Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Target meraih 8 sampai 10 kursi di DPRD Palopo, kata Syaharuddin Alri, jika seluruh kader Partai NasDem di Kota Palopo senantiasa berkolaborasi, solid, dan memupuk kebersamaan dalam rangka berjuang semaksimal mungkin memenangkan Pemilu 2024.

“Apalagi Ketua DPD Partai NasDem Palopo, yakni Kakak HM Judas Amir adalah Walikota Palopo yang sudah dua periode memimpin Kota Palopo, tentu punya pengalaman tersendiri untuk memenangkan NasDem di Palopo. Ketokohan Pak Judas Amir bisa menjadi magnet tersendiri demi meraih kemenangan Partai NasDem di Palopo, tetapi perlu kerjasama semua elemen terkait di kepengurusan Partai NasDem,” kata Syaharuddin.

Selain target menambah kursi NasDem di DPRD Palopo, Syaharuddin juga mengatakan, DPW dan DPP memberikan target kedua kepada DPD NasDem Palopo untuk menyumbangkan 1 kursi dari Kota Palopo untuk DPRD Sulsel pada Pemilu 2024. “Ini target kedua, DPD Palopo menyumbangkan 1 kursi Nasdem dari Palopo untuk DPRD Sulsel. Target ini juga bisa tercapai jika semua kekuatan NasDem dikerahkan, terkhusus dukungan kader-kader militan Partai NasDem Palopo,” tegasnya.

Termasuk, lanjut Syaharuddin, tidak menutup kemungkinan, untuk Pileg 2024, ada kader NasDem Kota Palopo yang lolos ke Senayan melalui Dapil 3 Sulsel. Ada beberapa kader NasDem Palopo yang memiliki kans untuk nyaleg di DPR RI, salah satunya Ketua NasDem Palopo, HM Judas Amir.

Selanjutnya, target ketiga, jika Partai NasDem Palopo telah memenuhi dua target diatas, maka target ketiga akan lebih mudah diwujudkan. “Target ketiga itu, yakni DPD NasDem Palopo mempersiapkan kader terbaiknya maju mencalonkan diri sebagai calon walikota pada Pilkada 2024, dan wajib menang. Termasuk didalamnya memenangkan Capres usungan Nasdem di Pilpres 2024, dan Pilgub Sulsel,” tandas Sahar, begitu Sekretaris DPW NasDem Sulsel ini akrab disapa.

Dalam sambutannya, Sahar mengapresiasi kinerja HM Judas Amir selama memimpin Kota Palopo, yang telah memasuki tahun ke-9. Menurut dia, Kota Palopo mengalami kemajuan sangat pesat, dibawah kepemimpinan HM Judas Amir yang telah memasuki periode kedua. “Palopo maju pesat, ini kerja-kerja nyata Ketua NasDem Palopo. Tidak bisa dipungkiri, Kaka Judas Amir sudah bekerja sangat baik untuk masyarakat Palopo,” katanya.

HM Judas Amir, lanjut Sahar, telah menunjukkan kiprahnya sebagai walikota berprestasi. “Prestasi Pak Judas Amir di Palopo ini, tentu akan memperkuat keberadaan Partai NasDem di Kota Palopo untuk Pilkada 2024. Insya Allah, Partai NasDem dibawah kepemimpinan HM Judas Amir akan lebih baik dan mampu memenuhi target politik partai. Dan tiga target politik yang diberikan kepada Pak Judas Amir (DPD Palopo) masih sangat realistis,” tandasnya.

Dalam Rakerda tersebut, Sahar juga menguraikan eksistensi Partai NasDem Sulsel di Sulsel. Sejak tahun 2011, Partai NasDem bertumbuh besar hingga mencatatkan diri sebagai partai pemenang kedua di Sulsel pada Pemilu 2019. “Saat ini, NasDem mendudukkan kadernya 12 orang di DPRD Sulsel, hampir saja NasDem mendudukan kadernya sebagai Ketua DPRD Sulsel. Saat ini juga sebanyak 9 kader NasDem duduk sebagai kepala daerah,” katanya.

Diketahui, Rakerda DPD Partai NasDem Kota Palopo dihadiri sejumlah kader NasDem dari DPW Sulsel, DPD se Luwu Raya, termasuk sejumlah anggota DPRD Nasdem baik tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Sulsel. Seperti, Anggota DPRD Sulsel asal Luwu Raya, Rahmat Kasim, Anggota DPRD Palopo, Abdul Salam, Efendi Sarapang, dan Lupita Dengen.

Menariknya, saat memperkenalkan para kader NasDem yang hadir, Sahar memperkenalkan Ketua DPD NasDem Luwu Timur, Irwan Bachry Syam, sebagai calon Bupati Lutim 2024. Tepuk tangan dari tamu undangan, begitu mendengar perkataan Sahar, disusul Irwan Bachry Syam yang akrab disapa Ibas ini, langsung berdiri. “Iya, Pak Irwan Bachry Syam masih menjadi kader terbaik Partai NasDem di Lutim,” kata Sahar, disela-sela Rakerda.

Lantas bagaimana tanggapan HM Judas Amir selaku Ketua DPD Partai NasDem Palopo atas target yang diberikan DPW tersebut? Secara tegas, Judas Amir menyatakan pihaknya siap mengemban target tersebut. “Insya Allah, demi memenuhi target politik ini, seperti menambah perolehan kursi di DPRD Palopo, kita akan bekerja keras, termasuk menyiapkan kader-kader terbaik maju nyaleg pada Pemilu 2024,” katanya.

Kuncinya, tegas Judas Amir, kerjasama, solid, dan selalu kompak dalam bekerja meraih simpati masyarakat. “Partai NasDem Palopo sudah lama bekerja dengam kerja-kerja politik kemanusiaan, termasuk kita sudah mempersiapkan kader-kader terbaik untuk maju sebagai caleg,” katanya. (ayb-ayo)

ADVERTISEMENT