Usai Dilantik Jadi Ketua Forki Palopo, Ini Permintaan Dokter Syukur ke Pemkot Palopo

143
Pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Palopo periode 2022-2026.resmi dilantik di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, Sabtu (24/09/22). Bersama 55 pengurus, dr Abdul Syukur Kuddus dikukuhkan memimpin Forki Palopo.
ADVERTISEMENT

PALOPO–Pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Palopo periode 2022-2026.resmi dilantik di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, Sabtu (24/09/22). Bersama 55 pengurus, dr Abdul Syukur Kuddus dikukuhkan memimpin Forki Palopo.

Pengurus Forki Palopo dilantik Ketua Forki Sulsel yang diwakili oleh Wakil Ketua I Forki Sulsel, Drs Ki Yani Mahdi. Dalam pelantikan itu, SK pengurus Forki Palopo dibacakan
Sekretaris Forki Provinsi Sulsel, Dr Sudirman Daming SE. MSi.

ADVERTISEMENT

Sekretaris Forki Sulsel, Sudirman Daming mengungkapkan, Forki Palopo adalah tulang punggung dari Forki Sulsel. Sebab kata dia, Forki Palopo hingga saat ini sangat konsisten menciptakan atlet berprestasi hingga menciptakan para pelatih yang berkompeten.

“Kenapa disebut Forki Palopo adalah tulang punggung dari Forki Sulsel karena Forki Palopo ini paling banyak menciptakan atlet yang berprestasi baik di tingkat Nasional maupun Internasional. Disamping itu, pelatih-pelatih hebat juga banyak tercipta dari Forki Palopo,” ungkap Sudirman Daming.

ADVERTISEMENT

Ia pun berharap, pelantikan pengurus Forki Palopo yang diketuai dr Abdul Syukur Kuddus menjadin momentum atau titik awal dari pengembangan Karate-Do di Kota Palopo.

“Kami tahu dan semua masyarakat tahu bahwa Forki Palopo itu memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap Karate di Sulsel. Beberapa atlet telah memberikan prestasi yang membanggakan baik di tingkat Nasional maupun Internasional dari Palopo,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Forki Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus dalam sambutannya usai dilantik, mengatakan, bahwa semoga Forki Palopo dapat melaksanakan amanah dengan baik demi kemajuan Karate-Do di Kota Palopo.

“Semoga kami yang dilantik bisa menjalankan organisasi dengan baik. Semoga tidak menyia-nyiakan amanah ini,” kata Syukur yang juga Ketua PSSI Palopo ini.

Ia pun berharap kepada pemerintah untuk menyediakan lokasi latihan khusus Karate-Do demi kontribusi ke Kota Palopo.

“Kedepan perlu ada tempat latihan bersama. 20×40 meter saja sudah cukup. Disitu sekretariat dan disitu kami latihan, itu harapan kami ke Pemkot dalam hal mendukung peningkatan prestasi terkhusus cabang karate,” ujarnya.

Syukur juga mengajak kepada seluruh Pengurus Forki Palopo untuk terus melebarkan sayap seperti yang telah ada di UNCP, IAIN Palopo, dan Unanda. “Kita memulai dengan persaudaraan dan persahabatan. Mari kita bersatu untuk olahraga karate masa depan di Kota Palopo,” harap Syukur.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Palopo, Zulkifli ST MSi mewakili Walikota Palopo, HM Judas Amir mengucapkan selamat atas pelantikan Pengurus Forki Palopo periode 2022-2026.

“Kita bersyukur masih banyak yang peduli dengan olahraga di Palopo, terkhusus karate, termasuk dr Syukur ini. Karena di samping sukses mengurusi karate, Beliau juga sukses mengurusi bola,” kata Zulkifli.

Zulkifli juga mengajak kepada seluruh stakeholder untuk bersama-sama mengembangkan olahraga di Kota Palopo. “Kita coba mendorong stakeholder di Kota Palopo untuk turut mendukung olahraga, termasuk para pengusaha-pengusaha hebat di Kota Palopo,” ucapnya.

Zulkifli tidak menampik bahwa anggaran pembinaan olahraga di Kota Palopo lebih kecil dari pada Kota Makassar. “Namun dengan keterbatasan itu, kita bisa berkarya. Ini gambaran pembinaan olahraga yang baik di Kota Palopo,” tegasnya.

Di lokasi berbeda, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Palopo, Haerul Salim SP juga mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Pengurus Forki Palopo.

“Semoga Forki Palopo ke depan semakin maju, jaya, dan mampu berkontribusi prestasi mengharumkan nama Kota Palopo pada ajang Porprov 2022 di Sinjai-Bulukumba nanti,” harap Ellunk, sapaan akrabnya. (liq)

ADVERTISEMENT