Usai Serahkan Rekomendasi Calon Usungan di Pilkada, Ribuan Kader Nasdem akan Konsolidasi Akbar di Makassar Akhir Januari

485
Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif

MAKASSAR–DPW Partai NasDem Sulsel akan menyerahkan rekomendasi kepada para calon kepala daerah (Cakada) yang bakal ikut berkontestasi di Pilkada 12 daerah. Penyerahan rekomendasi tersebut akan dilakukan saat partai besutan Surya Paloh ini mengadakan acara ‘Nasdem Days 2020’ tanggal 25-26 Januari mendatang di Makassar.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif mengakui hal tersebut. “Penyerahan rekomendasi untuk calon kepala daerah dari NasDem di 12 Daerah yang melakukan Pilkada akan diserahkan dalam konsolidasi akbar itu. Penyerahan rekomendasi ini akan dihadiri oleh 15.000 kader NasDem,” kata Syahar, Jumat (17/1/2020).

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini menyebut, penjaringan di partai NasDem sudah meninggalkan pola lama yang dianggap bertele-tele. “Dalam penentuan siapa calon kepala daerah yang akan diusung partai NasDem tidak ribet. Kami sudah tinggalkan pola lama. Seolah olah ujian meja bawa berkas tapi tetap yang menjadi patokan adalah survei,” tuturnya.

Syahar mengatakan, semua tokoh yang berniat maju sebagai bakal calon kepala daerah memiliki itikad yang baik. Olehnya itu ia menyebut penjaringan bakal calon tak perlu dilakukan secara muluk-muluk. “Secara konsep, calon bupati/wali kota atau kepala daerah yang ingin maju semuanya baik. Tak ada yang tidak baik,” katanya.

KONSOLIDASI AKBAR

Kegiatan ‘Nasdem Days 2020’ akan menjadi ajang konsolidasi akbar. Sekitar 15 ribu kader dan pengurus Dewan Pimpinan Ranting (DPRT) Partai Besutan Surya Paloh bakal berkumpul di Kawasan CCC Kota Makassar.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan, rapat konsolidasi itu akan dirangkaikan dengan kegiatan lainnya yang dikemas dalam tema NasDem Days. “Kegiatan itu akan dilaksakanan 25 sampai 26 Januari 2020,” kata Syaharuddin.

Selain rapat konsolidasi, ada juga NasDem religi di Mall Pipo. NasDem religi dikemas dengan beberapa perlombaan seperti, MTQ dan Qasida yang melibatkan ibu RT. NasDem juga akan menggelar Kontes Audio Mobil, Dance Competition, dan Band Competition, Turnamen Mobile Legend, tunamen esport pubg, lomba foto dan lainnya. “Total hadiahnya 100 juta,” sebutnya.

Syahar menambahkan, pada acara itu juga diadakan launching 220 unit mobil ambulanc di Lapangan Parkir Mall Pipo. Selain itu, juga digelar donor darah, pemberian bantuan sembako kepada warga tidak mampu,

“Khusus pemberian sembako dilakukan dengan cara mengantarkan langsung ke rumah masing masing oleh para anggota fraksi NasDem Makassar, ketua DPC se Koto Makassar dan ketua ranting,” tuturnya.

NasDem juga aka memberikan penghargaan kepada putra putri yang punya didikasi dan prestasi kepada masyarakat . Seperti guru di daerah terpencil, guru mengaji, sisiwa berprestasi, dan lain lain.

Diwaktu yang sama, NasDem juga akan melaksanakan kegiatan pelantikan Ketua Umum DPP Garda Wanita yang diamanahkan kepada Tita Yasin Limpo. Pelantikan hadiri langsung Ketua Umum NaSDem Surya Paloh dan seluruh DPW NasDem se Indonesia. (*/tari)