Viral… Badut Penjual Balon di Pom Bensin, Cuma Dibayar Seiklasnya Bikin Terharu

500
ADVERTISEMENT

SOSMED — Warganet kembalj disuguhkan drama mengharukan.

Kali ini dari seorang pria berkostum badut yang menjajakan balon di sebuah pom bensin.

ADVERTISEMENT

Demi bisa membeli makan sehari-hari, ia pun rela menjual balon dengan harga seikhlasnya.

Kisah tersebut diunggah pengguna TikTok bernama Dwita Ayu dengan nama akun @iniakudww.

Cerita berawal ketika Dwita Ayu membeli bensin dan tak sengaja bertemu dengan pria berkostum badut pikacu itu di sebuah Pom Bensin di kawasan Kodau, Bekasi.

Dwita Ayu mengungkapkan bahwa dirinya merasa kasihan setelah melihat badut itu sepi pembeli.

Dwita Ayu pun memutuskan untuk menghampiri badut tersebut dan berniat membeli beberapa balon.

Setelah didekati, rupayanya seorang bapak yang memakai kostum badut itu tidak memasang tarif untuk balon jualannya.

Seseorang bisa memasukkan uang seikhlasnya setelah berfoto atau membawa balon.

“Jadi kita lagi isi bensin. Terus lihat ada badut jual balon. Karena sepi yang beli, akhirnya kita mutusin samperin dan beli. Dan kalian tahu? Harganya seikhlasnya (emoticon menangis).

Yang sering lewat sini boleh bantu bapaknya ya guys dengan cara membeli balon bayar seikhlasnya.

Bapaknya jualan di pom bensin Kodau, Bekasi.

Beliau cari uang bukan untuk bermewah-mewahan, tapi untuk menyambung kehidupan. Maaf yang cuma bantu sedikit,” tulis Dwita Ayu pada deskripsi di video Tiktoknya.

Kekinian, video tersebut telah ditonton lebih dari 500 ribu kali dan mengundang beragam komentar dari netizen.

Rerata Warganet merasa terharu dan mendoakan agar “sang badut” diberi rezeki yang melimpah.

“Gw pernah lewat situ dan emang bener bapaknya baik banget katanya bayar seikhlasnya aja. Akhirnya gw beli sumpah bapaknya baik banget,” komentar @vanessaayu34.

“Sehat terus buat bapaknya, dan terima kasih teman” yang sudah berbagi. Semoga Allah membalasnya,” kata @iamdooo

“Nih buat yang sering ngeluh kurang bersyukur, liat di luar sana banyak orang yang telah berjuang demi sesuap nasi buat keluarganya,” tulis @ngraaa123.

“Di tengah kesulitan, beliau masih mampu mengajarkan arti sebuah keikhlasan. Sehat selalu bapak. Ayo kita mulai dari skrng utk berbagi kasih kawan,” tutur @mmrzkyy.

Ini videonya di YouTube:

 

(*)

ADVERTISEMENT