VIRAL! Menu Sarapan Tak Sesuai Selera, Anggota Dewan Asal Gerindra Ini Buang Ubi Goreng ke Lantai

725
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Anggota dewan yang satu ini mendadak viral di media sosial. Viral bukan karena prestasi kerja. Dia viral soal selera makan.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Kok bisa? Rupanya, Anggota DPRD dari Partai Gerindra ini, mengamuk lantaran menu sarapan yang disuguhkan kepadanya tidak sesuai seleranya. Dia membuang ubi goreng ke lantai saat akan mengadakan kunjungan kerja.

Nama anggota dewan ini adalah Ode Masihu. Dia tercatat sebagai Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku. Perbuatan tak terpuji Masihu ini ikut disaksikan sejumlah rekan-rekannya dari Komisi II.

Dilansir dari siwalima.com, peristiwa ini terjadi Jumat (17/1/2020) lalu. Ketika itu, Masihu bersama Anggota Komisi II lainnya akan mengadakan kunjungan kerja ke salah satu kecamatan di daerah itu.

ADVERTISEMENT

Sebelum mengadakan kunjungan kerja, para wakil rakyat ini masuk ke ruangan komisi untuk sarapan pagi. Saat para wakil rakyat ini masuk ke ruangan untuk sarapan pagi, Masihu melihat hidangan pagi yang ada di atas meja hanya berupa ubi goreng, keladi goreng, dan agar-agar. Tak lama kemudian, ia langsung berang dan melempar seluruh sarapan tersebut ke lantai.

Anak buah Prabowo Subianto ini berang dan mempertanyakan tidak adanya kue lain. Sebab kata dia, dirinya dan anggota DPRD lainnya sering kali disajikan sarapan dengan kue-kue gorengan seperti ubi kayu, keladi, dan sebagainya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Dia mengatakan, pihak Sekretariat DPRD dalam hal ini Bagian Umum harus mempertanggungjawabkan sarapan pagi yang telah dipesan. Sebab sarapan yang disajikan itu sangat tidak layak dan tidak etis untuk anggota DPRD.

“Padahal anggaran uang makan minum sangat jelas yang sudah dianggarkan, tetapi dalam penyajian tidak sesuai dengan anggaran yang ada, saya harus menyampaikan hal ini dalam rapat nanti sehingga tidak terjadi kesalahan lagi, karena apa yang sering kali disajikan kue-kue untuk sarapan pagi sangat memalukan dan tidak etis,” tandas Masihu, dikutip dari Siwalima.com.

Menurutnya, apa yang disajikan itu sangatlah tidak etis. Tidak etis karena hidangan pagi berupa gorengan itu seperti ubi, keladi dan kue agar-agar melalui pesanan ketring tersebut sangat tidak layak.

“Saya minta Sekretariat DPRD harus bertanggung jawab dan harus dievaluasi, karena uang makan minum sudah jelas tapi menunya tidak sesui sesuai anggaran yang sudah ditetapkan,” katanya.

Aksi tidak terpuji Masihu ini jadi viral di sosial media. Bahkan, banyak warga Kabupaten Seram Bagian Barat mengecam tindakan Masihu.

Permalink, salah seorang netizen di Seram Bagian Barat mengecam ulah Masihu. “Lebih tidak etis lagi klo makanan itu dibuang bgto sperti sampah. wakil rakyat tpi sdkitpun tdk mewakili rakyat, padahal diluar sna bnyak rakyat yg kelaparan tpi ini sok2an minta dilayani spti raja lagi..bkin Kecewa untuk memilih wakil lagi nnt di pemilu2 yg akan datang, Sungguh Kecewa.”

Warga lainnya, Permadi berpendapat,”SKP sngt TDK terpuji sombong mmgx anggota dewan tu BKN manusia yg Zn bs mkn Kasbi dn keladi dn apakah sblm jd anggota dewan anda TDK prnh mkn makanan tersebut miris dan sungguh memalukan anda BKN contoh yg baik..kloo mau protes yg benar donk sprti org primitif sj..rakyat buta memilih anda jdi wakil mereka. (*/tari)

ADVERTISEMENT