Wah…., Pria di Bone Ini Lamar Kekasihnya Pakai Uang Panai Rp300 Juta dan Showroom Mobil

283
Andi Besse Qurrata Ayyun
ADVERTISEMENT

SEORANG pria asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Dical Arfandi melamar wanita pujaan hatinya dengan mahar fantastis. Uang panai alias mahar Dical mulai dari uang tunai Rp300 juta, satu setel emas, satu petak sawah, biaya kuliah, hingga showroom mobil beserta isinya.

Padahal, Dical baru 2 kali bertemu dengan calon istrinya itu. “”Betul itu uang Rp 300 juta, satu setel emas, satu petak sawah, showroom mobil beserta isinya,” kata orang tua Dical Arfandi, Suradi, Selasa (31/5/2022).

ADVERTISEMENT

Dical melamar sang pujaan hati yang merupakan wanita asal Maros bernama Andi Besse Qurrata Ayyun di wilayah Pattene, Kabupaten Maros pada Kamis (26/5/2022) lalu. Proses mappetuada atau lamaran awalnya dirahasiakan, namun kemudian viral di media sosial.

Suradi mengungkapkan, pihaknya sebagai keluarga mempelai pria awalnya hanya menyampaikan mahar berupa uang dan satu setel emas kepada imam desa. Sementara mahar lainnya berupa showroom mobil, sawah, pakaian pengantinnya, dan biayai kuliah hanya pembicaraan khusus.

“Kita rahasiakan itu. Saat mappettuada kemarin saya sudah jelaskan sama orang tuanya saya kasih showroom di Jalan Sultan Hasanuddin, karena sudah termasuk anak saya jadi nanti saya biayai semua kuliahnya,” katanya, dilansir KORAN SERUYA dari detiksulsel.com.

Pernikahan Dical dan Ayyun akan berlangsung di Pattene, Maros pada 17 September mendatang. Sedangkan acara di Desa Waji, Kecamatan Tellusiattinge, Kabupaten Bone akan berlangsung pada tanggal 21 September.

Dical merupakan mahasiswa semester 4 Universitas Negeri Makassar, sedangkan istrinya mahasiswi Universitas Hasanuddin (Unhas). Keduanya tidak pacaran, hanya saja pernah bertemu beberapa kali.

“Antara Dical dengan itu perempuan baru dua kali ketemu, dan tidak ada kata pacaran. Itupun ketemu saat acara maulid di Maros, dan peresmian showroom di Palakka,” jelas Suradi.

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial seorang pria asal Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) melamar pujaan hatinya wanita di Maros dengan uang panaik Rp 300 juta. Selain itu, pria tersebut memberikan satu setel emas, showroom mobil hingga rumah.

Dalam video saat lamaran berdurasi 41 detik, tampak seorang perempuan berkebaya merah membawa beberapa seserahan. Dia tampak membawa tumpukan uang yang disusun rapi. Disusul dengan ibu-ibu lainnya membawa satu setel emas.

“Masya Allah tabarakallah, tabe di. Semoga lancar sampai hari H ya nak. Uang panaik Rp 300 juta, emas 1 stel, sawah, showroom mobil dan dibiayai kuliah sampai selesai. Selamat ya Andi Ayyun,” tulis pemilik akun Itha Twins SiiPinkygirls.

Prosesi lamaran itu diketahui berlangsung di Pattene, Kabupaten Maros pada Kamis (26/5) lalu. Informasi yang dihimpun mempelai pria diketahui bernama Dical Arfandi berasal dari Desa Waji, Kecamatan Tellusiattinge, Bone. Dical Arfandi melamar wanita pujaan hatinya asal Maros Andi Besse Qurrata Ayyun.

“Iye betul (anak saya). Tapi tidak tau ka kenapa bisa begitu. Tidak tau-ka siapa yang kasi viral ki,” ungkap orang tua Dical Arfandi, Suradi saat dikonfirmasi detikSulsel, Senin (30/5).

Namun Suradi enggan mengomentari lebih jauh. Dia merasa sedikit tidak enak hati karena lamaran putranya viral di media sosial. “Agak malu ka kurasa. Padahal kami tidak ada niat untuk memamerkan,” jelasnya. (***)

ADVERTISEMENT