Walikota Palopo Serahkan Bantuan Peralatan dan Sertifikat Halal untuk IKM

66
ADVERTISEMENT

PALOPO–Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Perindustrian Kota Palopo melakukan penyerahan Bantuan Peralatan dan Sertifikat Halal kepada kelompok Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kota Palopo Tahun Anggaran 2020.

Penyerahan Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Walikota Palopo Drs HM Judas Amir MH, di Aula Kantor Dinas Perindustrian Kota Palopo, Senin 15 Februari 2021.

ADVERTISEMENT

Adapun untuk Penerima Sertifikat Halal sebanyak 4 Kelompok IKM dan Bantuan Peralatan sebanyak 4 Kelompok IKM dengan jenis barang berupa Suger Grinding Machine, Kompor Gas 1 Tungku, Mesin Parut Kelapa, Mixer, Gurinda Tangan, Bor Duduk, Travo Las, Mesin Kripik dan Mesin Pres.

Dalam laporannya, Kadis Perindustrian Kota Palopo Akkaseng SE, menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas produk setelah menerima bantuan.

ADVERTISEMENT

Kemudian untuk penerima sertifikat halal produk yang dihasilkan tidak ada keraguan dalam mengkonsumsi produk IKM tersebut.

Sementara itu, Walikota Palopo menyampaikan terima kasihnya kepada Kadis Perindustrian yamg telah mengurus surat berharga berupa sertifikat karena ini jaminan kepada warga bahwa produk yang disajikan dan di edarkan itu halal dan tidak menimbulkan masalah.

Dan yang telah menerima bantuan ini merupakan bukti kepada Pemerintah bahwa ini memang menghargai dan mencarikan solusi bagi yang tidak memiliki pekerjaan.

Oleh karena itu bagi penerima mulai sekarang berpikir secara baik dan melakukan sesuatu dengan baik dan yang diperintahkan oleh Allah Swt.

“Tanamkan dalam diri bahwa saya dirahmati Allah Swt untuk jadi pengusaha pada bidang masing-masing meskipun kita memulai dari hal kecil terlebih dahulu karena rasa nikmat itu kita sendiri yang ciptakan bukan orang lain.”

“Oleh karena itu bekerjalah dengan baik sesuai dengan petunjuk yang tidak tahu mempergunakan silahkan dipertanyakan.”

“Jangan melihat nilainya tapi yang jelas apa yang kita minta ini dapat dikabulkan tinggal kita mau memanfaatkannya secara baik.”

“Ini mungkin pemberian pertama tapi bukan yang terakhir , bekerjalah dengan niat dan pemerintah tetap memantau apakah orang yang diberikan bantuan benar-benar bekerja dengan baik sehingga dari tahun ke tahun dapat membantu kehidupan keluarga.”

Untuk diketahui bahwa penerima Bantuan Peralatan dan Sertifikat Halal pada kelompok IKM tersebut sebelumnya telah lolos Administrasi dan telah dilaksanakan survei.

(hms)

ADVERTISEMENT