YBM PLN ULTG Palopo Bantu yang Membutuhkan, Rumah Warga Murante Rampung Dibedah

107
Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN ULTG Palopo menyerahkan rumah yang telah direnovasi kepada Jamaluddin, warga Kelurahan Murante, Kota Palopo, Selasa (25/10/2022). Dalam penyerahan rumah itu, hadir Camat Mungkajang, Salong, Lurah Murante, Puspa, Babinsa Kelurahan Murante, Sertu Herman K dan Bhabinkamtibmas Aipda Buhari. (Foto : Dok. Sertu Herman)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN ULTG Palopo menyerahkan rumah yang telah direnovasi kepada Jamaluddin, warga Kelurahan Murante, Kota Palopo, Selasa (25/10/2022).

Dalam penyerahan rumah itu, hadir Camat Mungkajang, Salong, Lurah Murante, Puspa, Babinsa Kelurahan Murante, Sertu Herman K dan Bhabinkamtibmas Aipda Buhari.

ADVERTISEMENT

Manager PLN ULTG Palopo, Ari Angga mengucapkan terimakasih kepada tiga pilar Kelurahan Murante, yakni Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas atas kerjasamanya dalam merenovasi rumah warga yang kurang mampu.

“Kami harapkan, rumah yang baru direnovasi melalui YBM PLN ULTG Palopo ini dapat memberikan manfaat bagi pak Jamaluddin bersama keluarganya. Terima Kasih juga kepada tiga pilar Kelurahan Murante yang banyak membantu, utamanya Bu Puspa dan Pak Herman,” kata Manager PLN ULTG Palopo, Ari Angga.

ADVERTISEMENT

Ari Angga menjelaskan, bantuan bedah rumah ini merupakan hasil dari zakat, infaq, dan sedekah para pegawai PLN yang dipotong dari gaji mereka sebesar 2,5 persen tiap bulan.

“Kami menyalurkan zakat dengan renovasi rumah warga yang kurang mampu itu mendapat rekomendasi dari Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas Kelurahan Murante,” ujar Angga.

Ari Angga mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada delapan asnaf atau yang berhak menerima zakat, infaq, dan sedekah menurut agama Islam. Kedelapan golongan itu ialah fakir, miskin, amil, muallaf, riqab, gharimin, fi sabilillah, dan ibnu sabil.

Dia juga menjelaskan, pihaknya memberikan bantuan berdasarkan kebutuhan warga kurang mampu itu. “Bantuan dari YBM PLN ULTG Palopo tidak hanya berupa bedah rumah saja. Kami juga pernah memberikan bantuan kepada panti asuhan. Dananya itu dari YBM PLN ULTG Palopo,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Mungkajang, Salong mengucapkan terima kasih kepada PLN ULTG Palopo lantaran bersedia membantu warganya yang membutuhkan.

“Tak lupa juga untuk tiga pilar Kelurahan Murante yabg peduli sama warga, kami ucapkan Terima Kasih,” kata Salong.

Pernyataan yang sama juga diucapkan Lurah Murante, Puspa. Dia bnerharap, program dari YBM PLN ULTG Palopo dapat terus dilaksanakan tiap tahunnya agar dapat membantu lebih banyak warga.

“Semoga kegiatan ini dapat terus berkesinambungan dan banyak warga yang membutuhkan bisa terbantu,” tandasnya. (liq)

ADVERTISEMENT