Yuk, Nantikan Turnamen PAMTM Open 2020, Berhadiah Puluhan Juta

293
Dirut Perumda Tirta Mangkaluku Kota Palopo, H Yasir.
ADVERTISEMENT

PALOPO–Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Mangkaluku Kota Palopo, Sulsel, akan menggelar turnamen bulutangkis open 2020 yang akan memperebutkan hadiah puluhan juta. Turnamen ini diadakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-16 Perumda Tirta Mangkaluku Kota Palopo.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

“Turnamen bulutangkis ini salah satu rangkaian peringatan HUT Perumda Tirta Mangkaluku, untuk ikut mendukung olahraga bulutangkis di Kota Palopo,” kata Dirut Perumda Tirta Mangkaluku Kota Palopo, H Yasir.

ADVERTISEMENT

Menurut Yasir, Walikota Palopo, HM Judas Amir akan membuka secara resmi turnamen ini, 4 Februari mendatang. “Beliau (Walikota) sangat mendukung turnamen ini, sebagai salah satu rangkaian kegiatan HUT ke-16 Perumda Tirta Mangkaluku Palopo,” ujar Yasir.

Dijelaskan, turnamen ini berskala sulawesi yang akan diikuti puluhan atlet bulutangkis dari berbagai daerah. “Ada 11 kategori yang akan dipertandingkan, dimana setiap kategori akan keluar lima juara,” ujar Yasir, seraya menyebutkan, total hadiah mencapai Rp90 juta.

ADVERTISEMENT

Adapun kategori yang akan dipertandingkan, diantaranya tunggal putra/putri, ganda putra/putri dewasa, ganda putra/putri pemula. “Ada juga beberapa kategori usia dini,” katanya.

Yasir yang juga Ketua PBSI Kota Palopo ini berharap, turnamen bulutangkis PAM Open 2020 ini bisa berjalan sukses, sehingga lahir atlet bulutangkis lokal Palopo yang akan menjadi atlet Palopo untuk berbagai event baik sekala regional dna lokal.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

INTERNAL PERUMDA

Perumda Tirta Mangkaluku Kota Palopo baru saja memperingati HUT ke-16, 9 Januari 2020 lalu. HUT tahun ini terbilang spesial, karena BUMD milik Pemkot Palopo ini membuat beberapa kebijakan dalam rangka lebih meningkatkan pelayanan air minum kepada masyarakat.

Salah satunya, Perumda Tirta Mangkaluku akan berupaya meningkatkan layanan air bersih kepada masyarakat di daerah perkotaan hingga pelosok dengan memperluas cakupan layanan hingga 100 persen.

Namun dalam memperluas cakupan pelayanan tersebut, Dirut Perumda Kota Palopo, Yasir menyadari, tantangannya sangat besar. Namun di sisi lain, kian maju dan berkembangnya Kota Palopo, termasuk meningkatkan pembangunan rumah bersubsidi di kota ‘Idaman’ ini menuntut Perumda TM Kota Palopo harus bisa melayani masyarakat terkait penyediaan air minum yang bersih dan sehat.

“Untuk tahun ini, kita akan membangun SPAM baru dengan kapasitas 100 liter per detik, sebagai upaya melayani sambungan baru ribuan warga Kota Palopo di tengah perkotaan hingga daerah pelosok,” kata Yasir dalam sambutannya selaku irup upacara HUT ke-16 Perumda Tirta Mangkaluku Kota Palopo, Kamis (9/1/2020) lalu.

Sistem Penyediaan Air Minum atau SPAM yang dimiliki Perumda Tirta Mangkaluku Kota Palopo, kata Yasir, tidak mampu lagi untuk melayani kebutuhan sambungan baru air minum karena kapasitas produksi sudah maksimal melayani puluhan ribu pelanggan saat ini. Sehingga, atas persetujuan Walikota Palopo, HM Judas Amir selaku kuasa pemilik modal (KPM), maka akan dibangun satu unit SPAM baru berkapasitas 100 liter per detik. “Ini masuk program prioritas kita,” kata Yasir. (*/tari)

ADVERTISEMENT