2019 Akan Segera Berakhir, Udah Cobain “Best Nine 2019” di Instagram Kamu?

374
ADVERTISEMENT

BIASANYA jika memasuki pergantian tahun, banyak pengguna Instagram yang mengunggah fotonya menggunakan aplikasi versi Best Nine.

Best Nine adalah 9 foto terbaik sepanjang tahun 2019 yang menunjukkan momen-momen terbaik warganet atau sang pemilik akun berdasarkan apa saja yang telah diunggah melalui akun pribadinya dalam 12 bulan terakhir.

ADVERTISEMENT

Untuk membuat Best Nine 2019 Instagram membutuhkan sebuah aplikasi khusus yang bisa diunduh gratis di Play Store maupun App Store, salah satunya yaitu Top Nine for Instagram 2019.

Aplikasi ini banyak yang serupa tapi tak sama, di Play Store. App Store tersebut diganjar rating 4,2 bintang dari 22,1 penggunanya.

ADVERTISEMENT

Untuk anda yang masih awam, berikut cara membuat Best Nine Instagram menggunakan aplikasi Top Nine for Instagram:

  • Unduh dan instal aplikasi Top Nine for Instagram dari Play Store atau App Store
  • Masukkan nama pengguna Instagram, misalnya “nama_aku” kemudian ketuk Continue
  • Masukkan alamat email yang dimiliki di laman berikutnya lalu ketuk Find My Top Nine
  • Tunggu sejenak saat aplikasi Top Nine for Instagram bekerja untuk menyiapkan 9 foto terbaik Saat proses itu selesai akan ditampilkan 9 foto berbentuk kolase berjajar 3×3 Di foto itu ditampilkan pula informasi jumlah suka (like) dan jumlah unggahan sepanjang 2019
  • Ketuk Save to Photos untuk menyimpan foto-foto tersebut ke galeri ponsel Atau,ketuk Share on Instagram untuk berbagi kolase foto tersebut ke akun Instagram pribadi

Untuk mencegah hal yang tak diinginkan seperti masalah privasi/keamanan, pengguna disarankan tuk menghapus alamat email yang dimasukkan ke aplikasi Top Nine for Instagram.

Caranya gampang ji. Kunjungi ki saja laman: topnine.co/forget-me kemudian klik atau ketuk Start Di laman berikutnya masukkan alamat email yang digunakan di aplikasi Top Nine for Instagram kemudian klik OK Di laman selanjutnya klik Submit dan selesai.

Alamat email dan data terkait bakal dihapus dalam 30 hari ke depan. Selain melalui aplikasi, Top Nine for Instagram juga bisa diakses via situs web lewat www.topnine.co. Mengenai cara membuat Best Nine 2019 Instagram di situs web topnine.co emang tak jauh berbeda dengan yang ada di aplikasi, tetapi kadang muncul “gangguan-gangguan” yang menyebutkan di aplikasi tersebut khusus untuk di wilayah Indonesia belum tersedia, jadi mending pakai yang ada di smartphone Android anda, karena lebih simpel.

Selamat ki mencoba…..

(Iys) 

ADVERTISEMENT