Sambut Presiden Jokowi di Bandara Sorowako, Budiman: Kunjungan Presiden Membawa Berkah Bagi Luwu Timur

803
Bupati Lutim, H. Budiman menyambut Presiden Jokowi dan rombongan di Bandara Sorowako, Kamis (30/3/2023).
ADVERTISEMENT

MALILI–Bupati Luwu Timur (Lutim), H. Budiman menyambut Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo yang berkunjung ke Sorowako, Kecamatan Nuha, Kamis (30/3/2023).

Dalam kunjungannya ke wilayah penghasil nikel ternama di Tanah Air itu, Jokowi mengunjungi Pasar Rakyat Malindungi di Desa Nikkel. Ribuan masyarakat Lutim tumpah ruah menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Pasar Rakyat Malindungi. Warga sangat antusias ingin melihat dari dekat RI-1 ini.

ADVERTISEMENT

Diketahui, Presiden Jokowi tiba sekitar pukul 10.30 Wita di Bandara Sorowako, didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya, dan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Saat tiba di bandara, Presiden Jokowi dan rombongan disambut Bupati Lutim, H. Budiman bersama Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf Apriadi Nidjo, dan Kapolres Lutim, AKBP. Silvester MM. Simamora. Presiden Jokowi yang baru pertama kali menginjakkan kaki di “Bumi Batara Guru” disambut tarian Monsado dari Sanggar Seni Uwe Sala Binaan Bidang Kebudayaan Disdikbud Lutim.

ADVERTISEMENT

Usai penyambutan, rombongan kemudian bergeser ke Pasar Malindungi Desa Nikkel. Sejak turun dari mobil dinasnya, ribuan masyarakat langsung riuh tidak henti-hentinya meneriakkan nama Jokowi.

Di pasar Malindungi, orang nomor 1 di Indonesia ini juga menyapa pedagang yang berada di halaman pasar sembari memberikan kenangan-kenangan, kemudian menyapa pedagang pasar yang ada didalam, lalu keluar melalui pintu utama. Disini, RI-1 juga disambut sangat meriah masyarakat yang sedari pagi telah menunggu kedatangan Presiden Jokowi. Sembari menyapa warga, Jokowi juga menyerahkan sembako dan membagikan kaos kepada masyarakat.

Bupati Budiman yang mendampingi Presiden mengunjungi pasar mengatakan, sangat bersyukur daerah yang kita cintai ini didatangi oleh orang nomor 1 di Indonesia ini. “Masyarakat sangat senang dan antusias menyambut Pak Presiden Jokowi. Bisa kita lihat tadi saking inginnya bersalaman sama pak Presiden, warga sampai berdesak-desakan,” kata Bupati Budiman.

Bupati Budiman juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah menyempatkan berkunjung ke daerah yang dipimpinnya ini. “Insha Allah, kedatangan Beliau di Kabupaten Luwu Timur membawa berkah buat daerah ini. Dan daerah ini akan selalu menyambut baik kedatangan Bapak Presiden,” jelas Bupati Budiman.

Usai menyapa warga di pasar Malindungi, Presiden Jokowi melanjutkan kunkernya dengan mengunjungi tambang PT. Vale. Setelah itu akan melanjutkan agenda terakhirnya di Luwu Timur yakni menanam pohon dan meresmikan Taman Kehati Sawerigading Wallacea. (ADV/ikp-humas/kominfo-sp)

 

ADVERTISEMENT