Pilkada Luwu Utara 2024, Arsyad Kasmar Tunggu Putra Daerah Maju

188
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Ketua Umum Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKRL), Arsyad Kasmar, hingga saat ini masih melihat perkembangan politik jelang Pilkada Luwu Utara 2024. Dia mengaku menunggu salah satu putera daerah Luwu Utara untuk maju bertarung di kontestasi politik lima tahunan itu.

” Saya masih melihat dan menunggu, apakah ada putera daerah yang maju atau tidak. Kalau ada, saya ikhlas tidak maju. Tetapi kalau tidak ada, saya siap untuk maju. Partai sudah siap,” katanya saat dihubungi via WhatsApp-nya, Minggu 4 Agustus 2024. Arsyad yang sudah beberapa kali maju sebagai calon bupati Luwu Utara itu mengungkapkan, saat ini kekuatan terbesar jika maju di tangananggota DPR RI, Muhammad Fauzi atau akrab disapa Abang.

ADVERTISEMENT

” Tetapi kalau banyak keluarga yang maju, mereka sulit mengalahkan Abang. Makanya harus bersatu,” katanya. Sejauh ini, ada sejumlah figur yang disebut-sebut akan maju di Pilkada Luwu Utara. Termasuk, Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur dan Andi Abdullah Rahim.

” Lebih bagus lagi kalau mereka berdua paket. Kekuatannya besar. Kalau itu terjadi, saya tinggal menjadi penonton yang baik,” katanya. Sejauh ini, Muhammad Fauzi belum secara terang-terangan menyatakan ingin maju sebagai calon bupati Luwu Utara. Apalagi, ia baru saja terpilih menjadi anggota DPR RI untuk periode kedua.

ADVERTISEMENT

” Saya menunggu perintah partai. Apapaun yang diperintahkan oleh partai saya siap,” kata legislator partai Golkar itu. Golkar Luwu Utara sendiri adalah pemenang pemilu di Luwu Utara, Golkar berhasil meraih 12 kursi dari 35 kursi di DPRD Luwu Utara. Tanpa koalisi dengan partai lainpun Golkar sudah bisa mengusung pasangan calon bupati/wakil bupati.

Ketua Golkar adalah Indah Putri Indriani yang saat ini tercatat sebagai Bupati Luwu Utara. Beberapa waktu lalu, Golkar sudah memberikan surat tugas kepada Ketua DPRD Luwu Utara, Basir untuk maju di Pilkada. (Ikhlas) 

ADVERTISEMENT