Kunjungi Pasar Belopa-Larompong, Agussalim Sosialisasi Tas Belanja Ramah Lingkungan

16
ADVERTISEMENT

BELOPA — Beragam cara dapat dilakukan untuk mengurai tumpukan sampah plastik. Salahsatunya dengan mentransformasi penggunaan kantong plastik beralih ke tas belanja yang ramah lingkungan. Upaya ramah lingkungan tersebut disosialisasikan bakal calon bupati Luwu, Agussalim saat mengunjungi pasar Belopa dan pasar Larompong, Kamis (19/9/2024).

“Ini adalah salah satu langkah kecil, tetapi jika dilakukan bersama-sama, dampaknya akan sangat besar bagi lingkungan kita. Selain itu, saya juga ingin memastikan bahwa pasar-pasar di Kabupaten Luwu mendapat perhatian yang layak, karena pasar adalah urat nadi ekonomi rakyat,” ujar Agussalim.

ADVERTISEMENT

Menurutnya, kunjungan ini bukan hanya sekadar bagi-bagi tas, tetapi juga merupakan upaya untuk mendorong masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan. Penggunaan kantong plastik yang sulit terurai, kata Agussalim, telah menjadi masalah serius. Dengan beralih ke tas belanja yang lebih ramah lingkungan, masyarakat dapat turut serta dalam menjaga kelestarian alam.

Sementara itu Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Luwu, Asni yang turut hadir bersama Agussalim dalam kunjungan itu mengungkapkan, calon pemimpin seperti Agussalim menunjukkan kepedulian yang nyata terhadap masyarakat, tidak hanya menjelang pemilihan, tetapi juga untuk jangka panjang.

ADVERTISEMENT

“Kami di PAN berkomitmen untuk selalu memperhatikan isu-isu lingkungan, dan kami juga ingin masyarakat Luwu lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan,” ungkap Asni.

Kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap ekonomi kerakyatan, sebagaimana menjadi program unggulan pada paparan visi misinya di Pilkada Luwu. (rls/mat)

ADVERTISEMENT