Selamat !! Firmanza DP Resmi Jabat Pj Walikota Palopo Gantikan Asrul Sani

165
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP, SH. M.Si, resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Walikota Palopo oleh Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh di Aula Tudang Sipulung Rujab Gubernur Sulsel, Jumat 27 September 2024. Firmanza DP menggantikan Asrul Sani setelah setahun menjabat Pj Walikota Palopo.
ADVERTISEMENT

PALOPO–Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP, SH. M.Si, resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Walikota Palopo oleh Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh di Aula Tudang Sipulung Rujab Gubernur Sulsel, Jumat 27 September 2024. Firmanza DP menggantikan Asrul Sani setelah setahun menjabat Pj Walikota Palopo.

Pelantikan itu dihadiri sejumlah pejabat tinggi Pratama Pemprov Sulsel. Termasuk sejumlah kepala SKPD lingkup Pemkot Palopo.

ADVERTISEMENT

Prof Zudan Arif menyebut pergantian Penjabat Walikota merupakan hal biasa di Kemendagri. “Saya mengucapkan terima kasih atas kinerja luar biasa dari Bapak Asrul Sani dan pergantian ini merupakan hal biasa dalam keputusan Kementerian Dalam Negeri,” sebut Prof Zudan.

Prof Zudan menjelaskan, dalam jabatan penjabat kepala daerah itu ditugaskan paling lama satu tahun. “Pergantian bisa dilakukan sebelum satu tahun. sebab jabatan penjabat kepala daerah itu tugas tambahan,” jelas Prof Zudan

ADVERTISEMENT

Lanjut Prof Zudan, ada tiga bulan sudah diganti, ada enam bulan, ada sembilan bulan. “Saya Gubernur juga begitu. Banyak 6 bulan diganti, sembilan bulan diganti. Nah ini tugas tambahan. Jadi, penjabat kepala daerah adalah tugas tambahan yang sewaktu-sewaktu tugas ini dapat ditarik oleh pemberi tugas,” kata Prof Zudan.

Prof Zudan berharap Firmanza bisa melanjutkan tugas-tugas pemerintahan di Kota Palopo dan harus tetap melakukan kebijakan sesuai peraturan perundangan.

“Semoga pak Firmanza dapat melanjutkan tugas-tugas pemerintahan, tugas pembangunan dan tugas kemasyarakatan. Serta melaksanakan peraturan perundangan dengan tertib dan baik,” harapnya.

Sementara itu, Firmanza siap melaksanakan tugas yang diberikan Kemendagri. Dia segera melakukan koordinasi untuk melanjutkan tugas termasuk program prioritas.

“Seperti Pak Gubernur tadi katakan bahwa beberapa tugas dan termasuk skala prioritas. Misalnya itu yang pertama bagaimana mensukseskan pilkada 2024, stunting, penanggulangan kemiskinan ekstrem, dan inflasi,” ungkapnya.

Usai pelantikan, Prof Zudan berfoto bersama Firmanza dan Asrul Sani. Selanjutnya, ucapan terima kasih dan selamat kepada Asrul Sani dan Pj Wali Kota Palopo Firmanza. (***)

 

ADVERTISEMENT