Penandatanganan MoU Antara UMB dengan PLN UP3 Palopo Tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi

3
ADVERTISEMENT

PALOPO – PLN UP3 Palopo terus menunjukkan komitmen kuat terhadap dunia pendidikan dengan berbagai inisiatif yang mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM) baik itu dengan Dinas Pendidikan Kota Palopo, Sekolah maupun dengan Perguruan Tinggi.

Universitas Mega Buana (UMB) adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang berlokasi di Kota Palopo, Sulawesi Selatan. UMB berdiri dengan tujuan untuk menyediakan pendidikan berkualitas tinggi bagi masyarakat, dengan fokus pada pengembangan keterampilan dan pengetahuan yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja.

ADVERTISEMENT

Rektor Universitas Mega Buana (UMB) Palopo, Prof. Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si, Apt, MKes, CIPA, , memberikan tanggapan positif terkait penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara UMB dan PLN yang dilaksanakan Jumat(11/10/204). Beliau menekankan bahwa kolaborasi ini akan membantu mendorong peningkatan kualitas pendidikan dan peluang kerja bagi mahasiswa dan lulusan UMB. Program-program ini diharapkan dapat memberikan manfaat, tidak hanya untuk mahasiswa, tetapi juga untuk masyarakat yang lebih luas melalui pengembangan sumber daya manusia yang berkompeten di bidang energi dan teknologi.

Manajer PLN UP3 Palopo, Rathy Shinta Utami menunjukkan komitmen kuat terhadap pendidikan melalui berbagai inisiatif. Ia terlibat langsung dalam mengedukasi mahasiswa tentang manfaat dan keamanan penggunaan listrik sejak usia dini. Rathy percaya bahwa pemahaman tentang listrik yang baik dapat membantu adik – adik mahasiswa menjadi lebih sadar akan keselamatan, teknologi, dan lingkungan, serta membuka peluang karir di masa depan.

ADVERTISEMENT

Selain Penandatanganan MoU, PLN UP3 Palopo juga mengadakan kegiatan Sharing kepada adik – adik Mahasiswa tentang isu – isu dunia saat ini tentang transisi energi dan juga materi tentang Keselamatan Ketenagalistrikan.Rathy, dalam keterangannya juga menyampaikan terima kasih yang sebsar-besarnya kepada Universitas Mega Buana yang telah menyambut dengan sangat baik terkait kegiatan hari ini.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar. Insya Allah, kedepan Universitas Mega Buana dan PLN UP3 Palopo terus bersinergi dalam kegiatan pendidikan, sosial dan kemasyarakatan.”Tutup Rathy.

(rls/Put)

 

 

ADVERTISEMENT