Didukung Lewat Komunitas Kasiturusanna FKJ-Nur, FKJ Janji Bangun TCP Bagi Warga Toraja

61
Ratusan masyarakat etnis Toraja menyatakan dukungannya kepada pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Palopo nomor urut 2, DR H. Farid Kasim Judas dan DR Hj Nurhaenih (FKJ-Nur), dalam acara Deklarasi Kasiturusanna FKJ-Nur di lingkungan Hombes, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Selasa (15/10/2024).
ADVERTISEMENT

PALOPO–Calon Walikota Palopo nomor urut 2, DR H. Farid Kasim Judas (FKJ) mengatakan, FKJ-Nur akan membangun Toraja Culture Park (TCP) atau Taman Budaya Toraja di Kota Palopo jika FKJ-Nur diberi amanah memimpin Kota Palopo periode 2024/2029.

“Ini komitmen serius FKJ-Nur kepada masyarakat Toraja di Palopo, kami akan bangun Toraja Culture Park,” kata FKJ di hadapan ratusan masyarakat dan tokoh masyarakat serta tokoh adat Toraja, di acara deklarasi Kasiturusanna FKJ-Nur di Hombes, Keluraha Batu Walenrang, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Selasa (15/10/2024).

ADVERTISEMENT

Dikatakan FKJ, Toraja Culture Park atau Taman Budaya Toraja adalah suatu wadah atau bangunan tempat bagi masyarakat Toraja
mengadakan berbagai kegiatan budaya, kemasyarakatan, dan keagamaan.

“Toraja Culture Park dalam perencanaan FKJ-Nur, sebagai tempat bagi sanak keluarga kita dari Toraja yang ada di Kota Palopo, misalnya jika mengadakan kegiatan budaya bisa sana. Pertemuan keluarga Toraja bisa diadakan di Taman Budaya Toraja. Termasuk kegiatan Rambu Solo dan Rambu Tuka juga diadakan di sana,” kata FKJ disambut tepuk tangan ratusan warga Toraja yang menghadiri deklarasi Kasiturusanna FKJ-Nur.

ADVERTISEMENT

FKJ dalam kesempatan tersebut, didampingi calon wakilnya, DR Hj Nurhaenih, menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya kepada masyarakat Toraja, tokoh masyarakat dan tokoh adat serta pemuka agama, atas dukungannya yang direalisasikan dalam bentuk deklarasi Kasiturusanna FKJ-Nur.

“Walau bukan orang Toraja, saya bersama Ibu Nurhaenih sangat berbangga dan berterima kasih atas dukungan ini. Saya dan Ibu Nurhaenih bukanlah siapa-siapa, tetapi kami mendapat dukungan sehingga tentu kami nilai dukungan ini komitmen nyata bagi kami untuk memimpin Kota Palopo. Kami tentu memiliki ikatan dengan masyarakat Toraja, dan tentu akan kami perhatikan jika diberi amanah memimpin Kota Palopo,” katanya. (***)

ADVERTISEMENT