Aklamasi, Rafli Setiawan Pimpin PMII Cabang Palopo

109
ADVERTISEMENT

* Harap PMII Palopo Jadi Kiblat Kaderisasi di Sulsel

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

PALOPO – Muhammad Rafli Setiawan, terpilih secara aklamasi untuk memimpin Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Palopo, selama satu tahun kedepan.

ADVERTISEMENT

Dia terpilih dalam konferensi cabang (Konfercab) ke-28, di Hotel Agrowisata Palopo. Kegiatan tersebut, mengangkat tema tema “Mengambil peran peradaban menuju organisasi adaptif.”

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu, juga dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
Secara Aklamasi Rafli Setiawan terpilih sebagai Ketua cabang PMII kota Palopo periode 2020-2021, menggantikan Muhammad Satrio.

ADVERTISEMENT

Dihubungi via Whatshaap, Rawan sapaan akrab Rafli setiawan, berharap akan membawa PMII Palopo menjadi kiblat kaderisasi di Sulawesi Selatan

“PMII tetap pada khittah perjuangannya saat didirikan tahun 1960, dan step by step mewujudkan cita-cita para generasi terdahulu, agar menjadi PMII Kota Palopo sebagai kiblat kaderisasi di Sulawesi Selatan” ungkapnya

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Sementara untuk Internal PMII Palopo, Rawan akan memaksimalkan setiap kepengerusan sesuai Aturan Organisaai.

“Yang menjadi prioritas untuk internal PMII, memaksimalkan setiap pengurus, baik BPH dan anggota dapat berfungsi sesuai dengan tugas dan wewenangnya berdasarkan aturan organisasi”. Kata Rawan

Selain itu ia juga berusaha, tetap membuka ruang Diskusi disetiap struktural.

“Dan tentu, ruang dialektis senantiasa terbuka, baik di tingkatan struktural cabang, komisariat serta rayon agar berdaya di tengah era disrupsi” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Palopo, menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke XXVIII, di Hotel Agrowisata, Sabtu 31 Oktober 2020.

Ketua Cabang PMII Kota Palopo, Satrio Ramadan mengatakan, konfercab ini merupakan ajang konsolidasi pengetahuan dan gagasan untuk seluruh kader PMII khususna PMII Cabang Palopo.

Sebab katanya, sebagai salah satu organisasi kemahasiswaan PMII kedepannya harus terus tumbuh dan bergerak dalam mengawal isu-isu sosial yang terjadi di masyarakat.

“Sebentar ini adalah ajang konsolidasi pengetahuan dan gagasan. PMII harus terus tumbuh dan bergerak,” jelasnya.

Lebih jauh, dirinya mengatakan jika selain menjadi konsilidasi pengetahuan dan gagasan, Konfercab tersebut, juga menjadi ajang pergantian estafet kepemimpinan. (Bayu)

ADVERTISEMENT