Andi Sudirman Sulaiman Dorong Pemuda Palopo Kembangkan Produk Andalan “Kawasan Kambo”

550
ADVERTISEMENT

PALOPO–Keindahan alam bukit Kambo, rupanya menyita perhatian tersendiri PLT.Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Hal itu diungkapkan ketika dirinya menghadiri rangkaian camp pemuda Kambo, Ahad (4/7/2021).

ADVERTISEMENT

Menurutnya, pemandangan alam dari Kambo memiliki daya tarik bagi siapapun yang mengunjunginya. Karena itu dihadapan Wali Kota Palopo dan puluhan pemuda Kambo dirinya berharap ke depan akses ke Kambo perlu mendapat perhatian pembangunan agar lebih representatif.

Dirinya juga berharap para pemuda dapat menjadi agen promosi wisata Kambo agar lebih dikenal luas.

Pada kesempatan itu, PLT.Gubernur juga memberi apresiasi kepada organisasi pemuda Kambo yang telah berhasil menunjukkan karyanya membuat produk lokal berupa sarabba instan dan madu trigona.

Dirinya mendukung dan mengarahkan agar produk lokal buatan pemuda itu dapat dikemas secara dan ditingkatkan kualitasnya agar dapat lebih diterima oleh masyarakat luas.

Hal senada diungkapkan oleh Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH yang turut mendampingi PLT. Gubernur bahwa pemerintah kota Palopo juga mendukung program kepemudaan yang bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat.
Dalam kesempatan itu, ketua organisasi pemuda Yusuf menyampaikan kebanggaannya atas apresiasi yang ditunjukkan oleh PLT. gubernur Sulsel yang menyempatkan diri hadir pada event camp yang mereka laksanakan.

Alumni IAIN Alauddin Makassar tersebut mengatakan bahwa organisasi yang dipimpinnya adalah wahana pembinaan mental, karakter dan skill bagi pemuda Kambo agar mereka dapat berdaya saing. Saat ini pihaknya fokus membuat produk lokal berupa sarabba instan dan madu trigona yang diharapkan dapat menjadi icon Kambo.

(*)

ADVERTISEMENT