Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpah Mobil dan Puluhan Rumah Rusak di Palopo

5552
sebuah pohon tumbang menimpah sebuah mobil yang melintas di jalan. Beberapa pohon pelindung di pinggir jalan juga tumbang di poros Jalan Sungai Rongkong.

PALOPO–Hujan lebat disertai angin kencang melanda Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Jumat (31/1/2020) sore, menyebabkan sejumlah pohon tumbang di pinggir jalan dan beberapa rumah warga mengalami kerusakan akibat disapu angin kencang.

BACA JUGA: Pemerintah Gagas Sistem Baru Penerimaan CPNS, Kabarnya September Dibuka Lagi

Di Jalan Sungai Rongkong, misalnya, sebuah pohon tumbang menimpah sebuah mobil yang melintas di jalan. Mobil yang tertimpah pohon ini jenis pick-up milik salah seorang pedagang di Pusat Niaga Palopo.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kaca depan mobil pecah. Beberapa pohon pelindung di pinggir jalan juga tumbang di poros Jalan Sungai Rongkong.

BACA JUGA: Pemerintah Gagas Sistem Baru Penerimaan CPNS, Kabarnya September Dibuka Lagi

“Mobil itu tertimpah pohon tumbang, pas hujan lebat disertai angin kencang,” kata Ismail, saksi mata di Jalan Sungai Rongkong.

Sementara itu, angin kencang juga merobohkan satu rumah warga di Jalan Andi Tadda, Kelurahan Ponjolae, Kecamatan Wara Timur. Rumah milik warga ini roboh diterjang angin kencang, saat hujan lebat.

Di wilayah Tanjung Ringgit, beberapa rumah warga juga mengalami kerusakan, terutama atapnya beterbangan diterjang angin puting beliung.

BACA JUGA: Begal Payudara, Perawat Ini Luka-Luka karena Melawan Saat Tubuhnya Digerayangi Pelaku di Atas Motor

Kepala BPBD Kota Palopo, Anthonius Dengen, mengatakan, banyak pohon tumbang di pinggir jalan di beberapa titik dalam wilayah Kota Palopo, akibat hujan disertai angin kencang. Tak hanya itu, banyak juga rumah warga rusak akibat cuaca ekstrem ini. “Data lengkapnya nanti kami publis, anggota BPBD masih berada di lokasi kejadian,” kata Anthonius Dengen. (tari)