Asah Kreativitas, OPD di Palopo Didorong Buat Inovasi Pelayanan Publik

30
Sekda Kota Palopo, Firmanza DP. (Dok. Pemkot Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sekretaris Daerah Kota Palopo, H Firmanza DP mewakili Walikota Palopo, menghadiri Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2023. Kegiatan itu berlangsung di ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, Selasa, 14 Desember 2022.

Tujuan dari Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik ini adalah untuk memaksimalkan dan meningkatkan kualitas pelayanan publik pada seluruh instansi di Palopo. Peserta sosialisasi ini terdiri dari perangkat daerah Palopo, serta beberapa UPT, seperti Puskesmas.

ADVERTISEMENT

Narasumber kegiatan itu ialah bagian organisasi, inovator dari inovasi Kader KB Puskesmas Wara, inovator MABASSA dari DPMPTSP.

Sosialisasi ini merupakan kegiatan yang sangat penting terutama bagi para pimpinan OPD yang mungkin selama melupakan isi dari visi Walikota Palopo pada tahun 2018 kemarin “Maju, Inovatif dan Berkelanjutan”.

ADVERTISEMENT

“Visi inilah yang kita implementasikan kedalam tugas pokok kita masing-masing terutama inovatif kemudian bisa memberikan manfaat kepada masyarakat terutama dari fisik pelayanan publik. Kalau bisa satu perangkat daerah satu inovasi,” jelas Firmanza.

Ini merupakan suatu tantangan bagi kita untuk mempersembahkan satu inovasi di SKPD kita masing-masing. “Jika ada suatu inovasi bisa kita laporkan ke bapak Walikota, ini bisa menjadi pertanggungjawaban dari Bapak Walikota mengenai Visi Kota Palopo,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Diharapkan semua pihak bersama-sama berkreasi untuk menciptakan suatu inovasi paling tidak, satu inovasi untuk Kota Palopo.

“Tujuannya untuk mempermudah masyarakat dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, dan juga citra pelayanan publik kita menjadi lebih baik dimata masyarakat,” pungkas Sekda Palopo. (rls)

ADVERTISEMENT