Cendrana Ajak Pemkot Palopo Kembangkan Wisata Bahari di Pulau Libukang

857
ADVERTISEMENT

PALOPO — Pulau Libukang merupakan pulau yang sakral bagi mereka keturunan atau Wija Tau Libukang. Pulau yang terletak tak jauh dari Kota Palopo berjarak hanya sekitar kurang lebih 2 km dari Pelabuhan Tanjung Ringgit itu merupakan salah satu destinasi wisata dan rekreasi bagi masyarakat kota Palopo dan bahkan dari luar kota.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Salah satu keturunan Wija Tau Libukang yang sekarang menjabat Anggota Legislatif kota Palopo dari Fraksi Demokrat, yakni Cendrana Saputra Martani bersama beberapa Rumpun Keluarga dan Utusan Pemkot Palopo yang diamanahkan yakni Plt Kadis PUPR Palopo Anshar Dachri beserta rombongan tim teknis perencanaan dan bagian Humas Pemkot untuk mengambil dokumentasi langsung dengan berkunjung ke Pulau Libukang, Kamis siang, 2 Januari 2020 kemarin.

ADVERTISEMENT

Selain berziarah ke makam para leluhur, mereka juga sharing terkait perencanaan program, bagaimana caranya supaya Pulau Libukang bisa menjadi salah satu Destinasi Pariwisata Unggulan yang ada di kota Palopo.

“Kita ingin agar Pulau Libukang ini menjadi daerah tujuan wisata baru yang dikelola secara profesional yang tentu bisa menjadi sumber baru bagi PAD kota Palopo yang kita cintai ini,” ucap Cendrana.

ADVERTISEMENT

Dari data yang dihimpun, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kota Palopo, mencatat sebanyak 105.381 wisatawan lokal, dan 830 wisatawan mancanegara telah berkunjung di Kota Palopo sepanjang 2018 lalu. Angka ini diperkirakan naik di 2019, mengingat ada banyak event besar termasuk Festival Keraton Nusantara (FKN) di bulan September tahun lalu. (Iys)

ADVERTISEMENT