Desa Harapan Akan Menjadi Kawasan Industri di Luwu Timur

52
Ekspose Rencana Kawasan Industri oleh PT. Malili Industrial Park
ADVERTISEMENT

MALILI — Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang), Masdin didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Luwu Timur, Syahmuddin, membuka Ekspose Rencana Kawasan Industri oleh PT. Malili Industrial Park, yang berlangsung di Aula Rumah Jabatan Bupati Lutim, Senin (07/11/2022).

Rapat ini digelar untuk menyatukan persepsi dan mendengar masukan-masukan dari OPD terkait, Camat Malili, Kepala Desa Harapan terkait lahan yang akan dijadikan lokasi Kawasan Industri yang rencananya akan dibangun di Desa Harapan Kecamatan Malili.

ADVERTISEMENT

Mewakili Bupati Luwu Timur, Asisten Ekbang, Masdin dalam arahannya mengingatkan agar dalam pembangunan kawasan industri ini agar memperhatikan aturan yang sudah ada. Sehingga itulah tadi dipaparkan lokasinya agar pembangunannya terstruktur seperti apa yang akan dilakukan.

“Jadi saya ingatkan lagi kepada teman-teman agar ikut aturan yang berlaku. Kepada Kepala Desa Harapan, agar menjadikan saran yang diberikan hari ini sebagai bahan renungan buat yang mau masuk ini, jika ada orang didalam agar dicarikan solusinya. Namun tentulah pak desa lebih paham dengan situasi ini, kalau perlu libatkan juga pak Camat,” pesan Masdin.

ADVERTISEMENT

Selanjutnya rapat dilanjutkan dengan pemaparan dari Reno selaku perwakilan dari PT. Malili Industrial Park dan Penjelasan dari Tenaga Ahli Perencana. Kemudian masing-masing tamu undangan yang hadir seperti Kepala Dinas Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Andi Wija Hasan, Kepala Dinas Pertanian, Amrullah Rasyid, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andi Makkaraka, perwakilan OPD, Camat Malili, Nasir DJ. dan Kepala Desa Harapan diberikan kesempatan untuk memberikan masukannya terkait pembangunan kawasan industri ini. (rls)

ADVERTISEMENT