Di Madinah, JCH Asal Palopo Manfaatkan Waktu Luang

799
Harisal A Latief bersama jamaah lainnya usai melaksanakan shalat subuh hari pertama tiba di Masjid Al-Nabawi Madinah.

LAPORAN : Harisal A Latief, Madinah

MADINAH — Sejak Jumat (19/7/2019) waktu setempat, 115 Jamaah Calon Haji (JCH) asal kota Palopo tiba di kota Madinah. Di kota inilah, nabi Muhammad SAW dimakamkan.

Rombongan yang tergabung dalam kloter 17 UPG itu disambut cuaca yang sedikit panas, 45 derajat celcius. Dilaporkan, dua jamaah sempat mengalami sakit ringan, tapi kini telah fit kembali.

BACA JUGA :Pemerintah Arab Saudi Hentikan Operasi Bus, JCH Palopo tak Bisa Shalat di Masjidil Haram

Harisal bersama jamaah lainnya ziarah ke makam Nabi Muhammad SAW.

Di kota ini, para jamaah berziarah ke berbagai tempat dan situs yang bersentuhan langsung dengan perjuangan Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya dalam mengembangkan dakwah Islam di masa-masa awal perkembangannya.

BACA JUGA :Mengintip Peluang 5 Caleg Terpilih Golkar Jadi Ketua DPRD Palopo

Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD) kota Palopo, Harisal A Latief mengatakan, saat ini para JCH asal Palopo memaksimalkan waktu yang ada menuju baitullah.

“Para JCH memanfaatkan waktu luang dengan berkunjung ke tempat bersejarah. Seperti ziarah ke Masjid Quba hingga ziarah ke makam Rasulullah di kompleks masjid nabawi,” kata ketua DPRD Palopo itu Minggu (21/7/2019).

BACA JUGA :LAPORAN DARI MADINAH : 1 CJH Palopo Dirawat di Klinik Haji

Para jamaah akan melewati fase delapan atau sembilan hari di Madinah sebelum bertolak ke Mekkah pada Sabtu (27/7/2019) mendatang.

“Di Madinah, kami melakukan Shalat arbain atau shalat berjamaah sebanyak 40 kali berturut-turut di masjid Nabawi. Alhamdulilah, semua jamaah dalam kondisi yang sehat,” kata Harisal. (asm)

JCH asal Palopo ziarah ke Masjid Quba. Masjid pertama yang dibangun Nabi Muhammad di Madinah.