Diisukan Maju Calon DPD RI 2024, Begini Tanggapan Andi Hatta Marakarma…

155
ADVERTISEMENT

PALOPO — Setelah Datu Luwu, La Maradang Mackulau, mendeklarasikan diri untuk maju calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, sejumlah figur di Luwu Raya juga disebut-sebut akan bertarung untuk meraih kursi senator.

Selain Bukhari Qahhar, tokoh lainnya adalah anggota DPRD Provinsi Sulsel, Andi Hatta Marakarma. Beberapa waktu terakhir ini, mantan Bupati Luwu Timur dua periode ini juga diisukan menatap DPD RI.

ADVERTISEMENT

Saat dikonfirmasi, Andi Hatta tidak membantah atau mengiyakan isu tersebut. ” Saat ini saya belum bisa koment (soal isu maju DPD). Terima kasih atas perhatiannya,” katanya saat dikonfirmasi via WhatsApp, Kamis (08/12/2022).

Diketahui, Andi Hatta adalah tokoh senior Golkar. Pada pileg 2019 lalu, ia berhasil meraih satu dari dua kursi Golkar dari Dapil Luwu Raya bersama dengan Taqwa Muller.

ADVERTISEMENT

Belum diketahui secara pasti apa pertimbangan sehingga Andi Hatta lebih memilih bertarung sebagai calon DPD RI pada pileg 2024. Sementara itu, Datu Luwu, saat ini sudah memenuhi persyaratan dukungan KTP.

Menurut juru bicaranya, Asnawi Masud, pihaknya sudah mengumpulkan 3.750 KTP sebagai salah satu syarat untuk maju calon DPD. KTP tersebut berasal dari 18 daerah di Sulsel. Pendaftaran calon DPD sudah dibuka sejak 6 Desember 2022 lalu. ” Kita sementara mempersiapkan dokumen pelengkap. Dalam waktu dekat akan segera mendaftar,” kata Asnawi Masud. (rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT