Diseminasi Audit Kasus Stunting di Kabupaten Lutim

19
ADVERTISEMENT

LUTIM — Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, dr. H. April mewakili Bupati Lutim, didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KP2KB), Hj. Puspawati, Dokter Ahli Gizi, dr. Budi, Dokter Spesialis Kandungan, dr. Wisnu Maharadhi Prabowo, Dokter Spesialis Anak, dr. Sadiyah Manda Tiku Padang, membuka kegiatan Diseminasi Audit Kasus Stunting Tahap II Kabupaten Luwu Timur (Lutim), bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Senin (19/12/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh para Kepala OPD Lingkup Pemkab Lutim, Camat Angkona, para Kepala Puskesmas, koordinator PKB/PLKB dan Para Nutrisionis Puskesmas.

ADVERTISEMENT

Dalam sambutannya, Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, dr. H. April, mengatakan, audit kasus stunting ini perlu dilakukan guna mengidentifikasi dan mengetahui penyebab risiko terjadinya stunting pada kelompok sasaran, sebagai upaya pencegahan dan perbaikan tata laksana serta memberikan rekomendasi dalam penanganan kasus stunting.

“Saya menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan diseminasi audit kasus stunting ini mengingat kegiatan ini sangat penting dalam upaya percepatan penurunan kasus stunting di Lutim,” katanya.

ADVERTISEMENT

Menurutnya, penting menjadi perhatian bersama terkait percepatan penurunan dan pencegahan stunting ini, bukan hanya menjadi tugas sektor kesehatan, tetapi juga menjadi tugas lintas sektor dan stakeholder lainnya.

“Diperlukan dukungan dan kolaborasi semua pihak agar penanganan kasus stunting bisa diminimalkan. Masa depan kita tergantung pada aksi dan langkah kolaboratif yang kita lakukan sekarang, anak-anak kita adalah bagian dari masa kini dan masa depan yang akan datang,” pungkasnya. (rls/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT