Diteror Pinjol, Nafa Urbach Diancam Bakal Dibunuh

436
Nafa Urbach (ft/int)
ADVERTISEMENT

JAKARTA — Pinjaman online (Pinjol) sungguh sangat meresahkan masyarakat. Bukan hanya dari masyarakat biasa, kalangan selebrity juga mendapat teror dari Pinjol.

Salah satunya ialah, artis cantik Nafa Urbach. Mantan istri Zack Lee itu bahkan sempat mendapat ancaman pembunuhan bila sasaran pinjol tersebut tak juga melunasi utang.

ADVERTISEMENT

Nafa Urbach mengaku tidak kenal dengan orang yang jadi sasaran pinjol. Nafa bahkan sudah berusaha bicara baik-baik dengan nomor-nomor pinjol yang menerornya perihal pemilik utang yang jadi sasaran pinjol.

“Saya bilang saya tidak kenal peminjam, (dibalas) ‘Jangan bohong kamu. Nama anda sudah dijadikan jaminan oleh orang ini,’ katanya gitu,” aku Nafa Urbach di konfrensi pers virtual seperti dilansir dari Detikcom.

“Keluarga saya diancam, ‘Kalau lo nggak bayar (pinjamannya) keluarga lo jadi tanggungannya. Gue bisa datang ke rumah lo dan gue habisin semua keluarga lo.’ Sampai kayak gitu,” sambungnya.

Sementara itu, Nafa Urbach sempat menduga oknum pinjol itu adalah gerombolan penipu. Mengaku tidak kenal dengan pemilik utang, Nafa Urbach terus diminta bertanggung jawab untuk melunasi utang si peminjam.

“Besoknya ada nomor lain lagi, dia meminta saya untuk melunasi utang orang tersebut. Dia bilang, ‘Buat lo kan nggak seberapa, kalau seandainya nama lo udah ada di data dia, berarti dia percaya lo untuk melunasi utang teman lo,’ katanya gitu,” tuturnya.

Nafa Urbach juga sempat memblokir nomor WhatsApp pinjol yang menerornya. Rupanya Nafa Urbah terus mendapatkan SMS, kemudian dia memblokir satu per satu nomor pinjol yang membuatnya tak nyaman.

“Semakin hari semakin banyak sekali SMS atau WhatsApp-WhatsApp yang masuk. Udah saya blokir-blokir, tapi mereka datang lagi di SMS. Saya merasa sudah tidak nyaman dengan ancaman-ancaman beberapa preman ini gitu kan, akhirnya saya teleponin teman saya yang polisi,” tukas Nafa Urbach. (***)

ADVERTISEMENT