Diusia 18 Tahun Luwu Timur, Budiman Siap Realisasikan Program 1 Miliar 1 Desa

248
ADVERTISEMENT

Malili – Kabupaten Luwu Timur memasuki usia 18 tahun tepat pada tanggal 03 Mei 2021. Salah satu kabupaten  termudah di Provinsi Sulawesi Selatan yang dimekarkan pada tahun 2003 lalu.

Diusia Luwu Timur ke 18 tahun ini, Bupati Luwu Timur, H. Budiman tak lupa mengucapkan terimakasih kepada pendahulunya. “Pertama selamat hari jadi Luwu Timur ke 18, diusia ke 18 tahun ini tentu banyak yang harus kita lakukan kedepan. Dan ucapan terimakasih kepada pendahulu yang telah memekarkan daerah ini dan bersama-sama membangun daerah ini insya Allah kami siap melanjutkan ide, gagasan-gagasan dan harapan-harapan pendahulu daerah ini,” ucap Budiman dengan rasa hormat, Minggu, (2/5/2021).

ADVERTISEMENT

Kemudian orang nomor 1 di Luwu Timur ini meminta doa masyarakat agar pemerintahan yang ada sekarang ini bisa merealisasikan janji politiknya.

“Doakan kami di pemerintahan yang ada sekarang ini bisa solit merealisasikan janji yang kemarin kita sampaikan di pilkada,” pinta Budiman.

ADVERTISEMENT

H. Budiman pun menaruh harapan yang besar pada perkembangan Kabupaten Luwu Timur di tahun-tahun mendatang.

Pada peringatan 18 tahun Kabupaten Luwu Timur itu, Bupati Budiman, mengharapkan dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat melalui program-programnya.

“Kita berharap Luwu Timur akan lebih maju kedepan, masyarakat lebih sejahtera, tentu dengan program-program yang memberdayakan masyarakat,” kata Budiman, saat dikonfirmasi koranseruya.

Diusia 18 tahun Luwu Timur ini, lanjut Budiman ada beberapa fokus pemerintah kedepan seperti merealisasikan program menata kota membangun desa.

“Insya Allah 2022 sudah kita siapkan 1 miliar 1 desa, berarti kita membangun desa. Kemudian kita berharap menata kota ini melibatkan partisipasi dunia usaha. Beberapa ruang terbuka hijau kedepan akan dibangun oleh pihak-pihak swasta yang beroperasi di Luwu Timur ini sebagai bentuk kepedulian. Insya Allah kita tetap menata kota dan membangun desa,” bebernya.

Sehingga menurutnya, masyarakat bisa berdaya dengan program pemerintah. “Melahirkan pemerintahan yang responsif ditengah pandemi. Insya Allah kta berusaha mewujudkan program pro rakyat,” harap Bupati Budiman.

Kemudian disektor pendidikan, yang juga tepat dihari pendidikan nasional dengan mengangkat tema ‘Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar’ yang juga merupakan fokus pemerintah disektor pendidikan.

“Pemerintah kedepan yaitu sekolah baru. Ada tiga sekolah baru SMP itu kita tuntaskan di priode kedepan yakni SMN 2 Mangkuta, SMPN 2 Tomoni dan SMPN 2 Kalena,” pungkasnya.

Serta bagaimana kita menyelesaikan pembangunan stadion. “Sehingga kita berharap bahwa seluruh program yang ada di Luwu timur ini bisa kita dijalankan secara baik. Apa yang ada sekarang bisa ditingkatkan,” tutup Budiman.

(Rah)

ADVERTISEMENT