Dukungan Pembangunan Kantor Pertanahan, Walikota Palopo Terima Penghargaan dari Menteri ATR

102
Walikota Palopo, HM Judas Amir menerima piagam penghargaan dari Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR), Sofyan Djalil atas dukungan pemberian hibah pembangunan Kantor Pertanahan Kota Palopo. (Dok. Pemkot Palopo)
ADVERTISEMENT

MAKASSAR — Walikota Palopo, HM Judas Amir menerima piagam penghargaan dari Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR), Sofyan Djalil atas dukungan pemberian hibah pembangunan Kantor Pertanahan Kota Palopo. Penyerahan penghargaan itu dilakukan di Maccora Ballroom, Hotel Rinra Makassar, Rabu, 05 Januari 2022.

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) mempercepat upaya pendataan bidang tanah melalui Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Dalam kegiatan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerja sama antara kepala kantor BPN se-Sulawesi Selatan dengan para Bupati/Walikota dan penyerahan sertipikat untuk rakyat di Macora BallRoom, The Rinra Hotel, Makassar, Rabu (05/01/2022).

ADVERTISEMENT

Sofyan A Djalil mengatakan bahwa salah satu fokus yang dilakukan pihaknya untuk memerangi mafia tanah adalah mendaftarkan seluruh bidang tanah di dalam negeri.

Melalui Program PTSL, Sofyan berharap, seluruh bidang tanah di Indonesia bisa terdaftar pada 2025. “Kami percepat PTSL. Yang kami daftarkan sudah lebih dari 80 juta, dan akan kami kejar terus. Insya Allah pada 2025 seluruh tanah itu sudah terdaftar,” ujarnya usai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kepala kantor BPN se Sulawesi Selatan dengan para Bupati/Walikota dan penyerahan sertipikat untuk rakyat.

Lebih jauh, Sofyan A Djalil bertekad akan memberantas mafia tanah sampai ke akar-akarnya dan mempersempit ruang gerak kelompok yang kerap merugikan masyarakat tersebut. “Kalau ada mafia tanah, kami akan perangi. Saya mengatakan, mafia tanah tidak boleh menang! Kami akan kejar sampai ke ujung langit,” ucapnya. (***)

ADVERTISEMENT