Gencarkan Vaksinasi, Walikota Palopo: Pemerintah Tidak Ingin Ada Warganya yang Sakit

63
Walikota Palopo, HM Judas Amir, memantau langsung pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang digelar Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan kota palopo, di Terminal Dangerakko Palopo, Rabu (23/6/2021). (Dok: Humas Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO – Walikota Palopo, HM Judas Amir, mengungkapkan saat ini pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, tengah gencar melakukan vaksinasi.

Hal itu disampaikan Walikota Palopo dua periode itu, saat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang digelar Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan kota palopo, di Terminal Dangerakko Palopo, Rabu (23/6/2021).

ADVERTISEMENT

“Kali ini tidak dilakukan didalam ruangan, karena ini pidato, sosialisasi, menginformasikan kepada khalayak umum (orang), bahwa vaksinasi Covid-19 ini wajib dilakukan,” katanya.

“Pemerintah tidak ingin ada warganya yang sakit, masyarakat sakit karena kita, terjangkit penyakit yang berasal dari kita,” tambahnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga meminta seluruh masyarakat agar membantu pemerintah dalam melakukan sosialisasi program vaksinasi.

“Sampaikan dengan baik kepada saudara, tetangga, dan yang lain bahwa kita lakukan kewajiban ini (vaksinasi). Karena menyangkut juga orang lain,” pinta Judas Amir.

Judas Amir juga menjelaskan, pemerintah saat ini juga tengah mengupayakan agar vaksinasi dapat dilakukan secara gratis dan menyeluruh di wilayah Indonesia.

“Vaksin ini tidak datang begitu saja, tapi diupayakan oleh pemerintah, menggunakan uang negara, karena (pemerintah) sebagai pengayom, tidak ingin ada warga yang sakit,” ujar walikota.

“Semoga apa yang kita lakukan ini mendapat ridho dari Allah, dan berhasil, sukses sesuai dengan yang kita harapkan bersama,” kuncinya.

Sekedar informasi, sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, masyarakat akan terlebih dahulu di screning dan dilakukan tes swab.

Pada kesempatan itu, turut mendampingi Walikota, kepala dinas kesehatan, Taufiq, Plt. Kadis kadis perhubungan, Rustam Lalong, dan Kabag protokol dan komunikasi pimpinan setda kota palopo, Wahyudin. Adapun petugas pelaksana vaksinasi dari puskesmas Bara Permai. (Har/Hms)

ADVERTISEMENT