Hadiri Sosialiasi Inovation Award, Sekda: Inovasi Mudahkan Pelayan ke Masyarakat

115
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Firmanza DP mewakili Walikota Palopo, HM Judas Amir menghadiri Sosialisasi Inovation Award Kota Palopo 2023, di Kantor Balitbangda Kota Palopo, Senin (10/04/2023).

Kepala Balitbagda, Sitti Baderia dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang bagi ASN perangkat daerah, masyarakat di Kota Palopo dan sebaga upaya dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo dalam meningkatkan budaya berinovasi.

ADVERTISEMENT

Sehingga katanya, dapat mewujudkan visi Kota Palopo yakni terwujudnya kota maju, inovatif dan berkelanjutan.

Dia menjelaskan, inovasi daerah bertujuan untuk mendukung peningkatan kinerja pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan publik, secara optimal dalam rangka mewujudkan kesejahteraan,.

“Terlaksananya kompetensi inovasi daerah di Kota Palopo, menjaring inovasi daerah untuk pelaporan di tingkat nasional (IGA AWARD). Kota Palopo sangat inovatif, serta terciptanya budaya, berinovasi dalam penyelenggaraan dan Kinerja, ASN,” katanya.

Sementara, Walikota Palopo, HM Judas Amir yang diwakili Sekda mengatakan, sosialisasi ini memiliki nilai tambah sesuai dengan tema yang dipilih yakini Inovasi Award.

“Kita punya Pertumbuhan Ekonomi yang signifikan, dan tingkat kesejahteraan masyarakat semakin baik dan kita bisa melanjutkan inovasi-inovasi yang sudah ada, dan membuat inovasi-inovasi baru dalam rangka menjawab tuntutan dari pada Kebutuhan masyarakat,” katanya.

“Eksistensi dan keberadaan sebuah pemerintahan itu paling tidak adalah bagaimana kita bisa mensejahterakan masyarakat. Serta keberadaan kita adalah sebagai pelayan masyarakat,” tambahnya.

Dirinya berharap, para peserta yang mengikuti sosialisasi tersebut, bisa memahami dengan baik materi sehingga bisa mengimplementasikan dalam pelaksanaan tugas mereka.

“Karena inovasi itu sangat penting untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Inovasi itu memudahkan kita dan memudahkan masyarakat untuk mencapai hasil yang lebih maksimal,” ujarnya.

Turut hadir dalam Kegiatan ini Pimpinan OPD terkait, serta Peserta PKP IX tahun 2022. (Hms/Nun)

ADVERTISEMENT