Hari Keempat Kursus Lisensi D PSSI, Marwal Iskandar Bertekad Telorkan Pelatih Tana Luwu Berkualitas

243
ADVERTISEMENT

PALOPO–Memasuki hari ke empat Kursus Pelatih yang digelar Askot PSSI Palopo dengan mendatangkan H. Marwal Iskandar, mantan pemain PSM Makassar yang kini sebagai Instruktur Nasional, terlihat para peserta semakin kompak dan mendalami materi yang diberikan.

H Marwal Iskandar saat memberikan teori di Aula Dinas Pariwisata Palopo, Jalan Balaikota, Jumat 19/3). Foto: Iccank/Koran Seruya

Itu terlihat saat Koran Seruya memantau langsung, baik teori maupun praktek yang digelar sejak Rabu lalu (17/3) di lapangan Gaspa maupun hari kedua di Stadion Lagaligo Palopo, Kamis lalu (18/3).

ADVERTISEMENT

Marwal yang sedikit terlihat agak kurang fit dan kelelahan akibat perjalanan jarak jauh masih nampak enjoy dan tetap bersemangat memberikan materi bagi 24 peserta yang berasal dari klub dan sekolah sepak bola yang ada di Palopo maupun dari luar kota idaman itu.

Salah satu peserta kursus pelatih saat memberikan presentasi gambarnya di Lapangan Gaspa dalam praktek dan teori oleh Instruktur Nasional, H. Marwal Iskandar

“Kalian harus bisa belajar untuk nanti menjadi pelatih yang membanggakan. Jangan malu bertanya. Jadi Pelatih itu mulia. Selain bisa mentransfer ilmu kepada pemain, kita juga bisa dapat pahala, selain dapat materi tentunya,” ujar Marwal memotivasi peserta kursus pelatih, Jumat (19/3) kemarin.

ADVERTISEMENT

BACA JUGA: Kadispora Buka Kursus Pelatih Lisensi D, Begini Pesan Ketua KONI dan Askot PSSI Palopo

Pagi tadi, para peserta diberi kesempatan untuk mengaplikasikan ilmu yang sudah tiga hari ia dapatkan dengan melakukan presentasi berupa gambar formasi permainan di Lapangan Gaspa Palopo saat melakukan praktek lapangan, Sabtu (20/3).

“Palopo dan daerah Luwu Raya ini adalah kampung saya sendiri. Saya merasa bangga jika besok-besok lahir Pelatih bertalenta dan sukses di tingkat Nasional asal kampung saya sendiri. Makanya saya minta kepada Peserta kursus pelatih ini untuk serius dan mau belajar.”

“Lisensi D ini tidak ada artinya kalau tidak kita praktekkan di lapangan. Saya mau, kalian mengajarkan (materi pelatihan) ini ke SSB dan klub kalian nanti. Biar anak muridnya masih sedikit, tidak apa, jangan patah semangat. Kalau niatnya bagus pasti hasilnya nanti juga akan bagus,” katanya saat diintip sedang mengajar teori di Aula Dinas Pariwisata kota Palopo.

BACA JUGA: Askot PSSI Palopo Gelar Kursus Pelatih Lisensi D, Mulai Pagi Ini di Lapangan Gaspa

Menariknya, nampak hadir pula ketua Askot PSSI Palopo dr Abdul Syukur Kuddus (ASK) bersama Sekjen Herianto dan beberapa kolega Marwal Iskandar yang turut hadir memberi motivasi. Dokter Syukur bahkan terlihat ikut pemanasan sambil berolahraga ringan di Lapangan Gaspa Palopo, bersama sang buah hatinya, Dafa.

(*)

ADVERTISEMENT