Hasil Zoom Meeting Walikota Palopo dengan Mendagri, Masyarakat Diminta Tak Mudik Nataru

127
Walikota Palopo, HM Judas Amir menghadiri rakor zoom meeting penanggulangan pengendalian Covid-19 dan percepatan vaksinasi di Rumah Jabatan (Rujab) Walikota Palopo, Rabu (08/12/2021). (Foto : Kominfo Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO – Walikota Palopo, HM Judas Amir menghadiri rakor zoom meeting penanggulangan pengendalian Covid-19 dan percepatan vaksinasi di Rumah Jabatan (Rujab) Walikota Palopo, Rabu (08/12/2021).

Dalam hal ini Kemendagri selaku pelaksana rapat juga membahas dan melaporkan hasil/progress kesiapan penerapan PPKM natal 2021 dan tahun baru 2022, tentang percepatan vaksinasi serta belanja daerah APBD, yang dilaksanakan secara daring/virtual.

ADVERTISEMENT

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, mengintruksikan kepada Kepala daerah untuk mengaktifkan kembali satgas
covid – 19, masing-masing lingkungan, mulai dari tingkat provinsi hingga RT/RW. Menerapkan Prokes yang lebih ketat dengan pendekatan 5M (menggunakan masker,mencuci tangan, dan menjaga jarak) dan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment).

Melakukan percepatan pencapaian target vaksinasi 70 persen, khususnya lansia, dan anak usia 6-11 tahun hingga akhir Desember 2021 mendatang di wilayah masing-masing.

Sosialisasi Peniadaan mudik natal, kepada perantau yang berada di wilayahnya. Imbauan kepada masyarakat untuk tidak bepergian, tidak pulang kampung jika mendesak/tujuan yang tidak primer, memperbanyak aplikasi peduli lindungi pada tempat kegiatan publik.

Peraturan arus mudik dari luar negeri, termasuk pekerja migran indonesia (PMI) sebagai antsipasi tradisi mudik natal.

Perayaan tahun baru 2022 sedapat mungkin untuk tetap berada di rumah bersama keluarga, menghindari kerumunan, dan tidak melakukan perjalanan serta melarang adanya dan pawai arak-arakan tahun baru, serta pelarangan acara old and new year baik terbuka maupun tertutup yang berpotensi menimbulkam kerumunan.

Turut Hadir Dalam Kegiatan Zoom ini Kepala BPKAD Irfan Dahri, Kepala Dinas Kesehatan, Taufiq, San Ashari, selaku Kepala bidang pengendalian dan pencegahan penyakit, Kepala Bappeda, Raodatul Jannah, serta Lurah Temmalebba, Asri Amir. (kominfo)

ADVERTISEMENT