Heboh Dua anak Diculik di Mawa Palopo, Ternyata Hoaks, Kapolres : Jangan Percaya Isu!!

3823
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sebuah video berdurasi 33 detik beredar di facebook dan grup-grup WhatsApp. Video tersebut menayangkan seorang ibu yang panik dan menyangka dua anaknya hilang diculik. Kejadiannya di Kelurahan Peta, Kecamatan Mungkajang, Kota Palopo.

Tenyata setelah dilakukan penelusuruan, video tersebut ternyata hoaks alias tak benar. ” Anggota saya dari TKP bersama Bhabinkamtibmas setempat untuk mengecek kebenaran video itu. Ternyata tidak benar alias hoaks,” kata Kasatreskrim Polres Palopo, Iptu Akmad Rijal yang dikonfimasi, Jumat (20/01/2022).

ADVERTISEMENT

Warga setempat bernama Hasdar juga menegaskan bahwa apa yang di video tersebut tidak benar. ” Kebetulan kejadiannya di depan rumah. Ada ibu yang panik mencari anaknya. Ternyata anaknya mandi di sungai,” katanya.

Kapolres Palopo, AKBP Saf’i Nafsikin mengimbau kepada masyarakat Kota Palopo untuk tidak percaya dengan video yang beredar. ” Masyarakat jangan mudah percaya isu-isu yang beredar. Kami sudah melakukan pengecekan ke lokasi ternyata tidak benar,” tegas Kapolres.(roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT